Sukses


Mitra Kukar Mewaspadai 2 Kelebihan PSM

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, memprediksi laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (7/10/2018), bakal berlangsung sengit. Menurut dia, calon lawannya tersebut memiliki dua kelebihan yang patut diwaspadai.

PSM saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 38 poin. Klub berjulukan Juku Eja itu tertinggal enam angka dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen.

Selain itu, klub asuhan Robert Alberts itu belum terkalahkan dalam enam laga Liga 1 terakhir dengan rincian dua kali menang dan empat kali imbang. Tren positif itulah yang membuat Rahmad Darmawan meyakini timnya harus kerja keras mengalahkan PSM.

"Tren PSM saat ini sedang menanjak karena meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Saya rasa kami harus ekstra kerja keras untuk menghadapi mereka," kata Rahmad Darmawan ketika dihubungi Bola.com.

"Pertama, kualitas pemain mereka baik inti maupun pelapis tidak jauh berbeda. Kemudian, mereka ini tim yang sudah lama terbentuk dengan pelatih yang sama sehingga kerja sama tim mereka jelas terjaga, pengertian tentang taktis tim pasti lebih matang karena mereka sudah lama terbentuk," lanjut pria yang akrab disapa Coach RD itu.

Mitra Kukar saat ini masih tercecer di peringkat ke-12 klasemen dengan raihan 29 poin. Meski begitu, RD menyebut timnya sudah dalam kondisi 100 persen siap untuk mengalahkan PSM.

"Sekarang kami butuh kewaspadaan dan fokus pemain untuk menghadapi tim yang kuat seperti PSM," tegas Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer