Sukses


RD Sebut Mitra Kukar Tanpa Beban Meladeni PSM

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kukar, Radmad Darmawan, menegaskan skuatnya bakal tampil lepas saat meladeni PSM Makassar pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (7/10/2018).

Menurut RD, sapaan akrabnya, dirinya tidak membuat program khusus untuk menghadapi PSM yang saat ini menanjak dengan dua kemenangan beruntun sebelum kompetisi terhenti.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku lebih fokus menjaga motivasi pemain dan ritme permainan tim sendiri.

"Saya pikir ini hal yang normal. Kompetisi sudah melewati paruh musim. Sebagai pelatih, saya tentu lebih mengutamakan kekompakan dan kebersamaan tim," katanya pada jumpa media di Tenggarong, Sabtu (6/10/2018).

Di mata RD, tidak mudah buat Mitra Kukar mengalahkan PSM yang memiliki materi pemain merata dan pelatih sekelas Robert Alberts.

"PSM termasuk tim yang solid karena 75 persen materinya sama dengan musim lalu. Pelatih lebih mudah melakukan rotasi karena kualitas pemain inti dan pelapis sama saja," ujar RD.

Meski memuji PSM, RD tetap yakin Mitra bisa mengimbangi sang tamu. "Saya percaya dengan pemain yang memperlihatkan motivasi tinggi dalam latihan," kata RD.

Dia pun merujuk sukses Mitra mengalahkan tim kuat seperti Persib Bandung dan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut musim ini.

Absennya sang kapten, Bayu Pradana, yang harus menjalani sanksi kartu kuning sudah diantisipasi RD. Dalam latihan reguler, RD sudah mencoba M.Bachtiar dan Anindito Wahyu untuk mengganti peran Bayu.

Keyakinan serupa diungkap Septian David, gelandang serang Mitra Kukar. "Saya percaya coach RD sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi PSM. Semoga besok Mitra Kukar mendapat tiga poin," ujar Septian yang baru bergabung di Timnas Indonesia setelah Mitra Kukar meladeni PSM.

Video Populer

Foto Populer