Sukses


Ganjar Mukti Bangga Jadi Tentara dan Gabung PS Tira

Bola.com, Jakarta - Bek muda milik PS Tira, Ganjar Mukti, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Seperti diketahui, TNI merayakan HUT ke-73, Jumat (5/10/2018).

Ganjar Mukti masuk TNI pada 2016 dan saat ini menyandang pangkat Sersan Dua di kesatuan Denpal Divisi 1 Infantri Kostrad. Ganjar Mukti masuk ke TNI lewat pintu atlet andalan.

Pemain yang sebelumnya berkiprah bersama Bali United (2014-2015) ini mengaku beruntung bisa memperkuat tim kebanggaan prajurit TNI, PS Tira.

"Saya memang bercita-cita jadi tentara, dan Alhamdullilah saya bisa masuk setelah menekuni sepak bola, mulai memperkuat PS Bengkulu, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan terakhir sebelum saya ke PS Tira, saya bermain di Bali United," kata Ganjar Mukti kepada Bola.com, Minggu (07/10/2018).

Lajang kelahiran Tangerang 12 Juni 1994 ini bertekad terus meningkatkan kemampuan agar bisa membawa PS Tira berprestasi, setidaknya bisa tetap bertahan di kompetisi Liga 1.

"Setelah menjadi tentara, tentu saja kedua orang tua saya bangga dan memang itu tujuan saya membanggakan orang tua selain ingin mempunyai karier cemerlang untuk masa mendatang," ujar pemain yang hobi surfing ini.

Ganjar Mukti memang dituntut untuk terus bekerja keras agar bisa bersaing di lini belakang dan mendapat kepercayaan dari pelatih Nilmaizar.

Hingga saat ini Ganjar Mukti sudah tampil di 13 pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sebagai pemain inti dengan torehan 1 gol dan dua assist.

"Persaingan di PS Tira memang ketat, tapi itu sangat positif agar saya bisa terus bekerja keras dalam berlatih atau meningkatkan kemampuan saya," tutur pemain serbabisa ini.

Saat disinggung tentang jodoh, Ganjar tak menampik saat ini sudah mempunyai calon yang berlatar belakang sebagai Korp Wanita Angkatan Darat (KOWAD), Sersan Dua, Prasstevi Fatmadewi.

"Insya Allah kalau tidak ada alangan, kami akan menikah dua tahun lagi. Mohon doanya saja, agar saya bisa mencapai apa yang saya inginkan dan bisa membanggakan kedua orang tua saya," pungkas putra pasangan Soni Karsan dan Eka Sri Yukaeni ini mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer