Sukses


Warga Jerman Doakan Arema Sukses walau Tanpa Aremania hingga Akhir Musim

Bola.com, Malang - Arema FC dijatuhi sanksi tidak bisa didampingi Aremania hingga akhir musim. Sanksi itu merujuk pada pelanggaran yang dilakukan Aremania pada laga pekan lalu melawan Persebaya (6/10/2018).

Sanksi ini ternyata juga membuat warga Jerman ikut sedih. Mereka adalah Maria Held dan Gerry Held. Seperti diketahui, keduanya beberapa kali berangkat dari Jerman untuk menyaksikan laga Arema. Suami istri tersebut juga hadir di tribune VVIP ketika Arema melawan Persebaya.

“Kebetulan saya cuti waktu itu. Jadi sempat melihat pertandingan tersebut dengan keluarga di Jawa Timur juga,” kata Maria yang merupakan perempuan kelahiran Indonesia.

Sepanjang pertandingan, dia mengaku tidak bisa tenang dan duduk dengan nyaman. Karena setiap menit hampir selalu ada kejadian di tribune penonton. “Jadi saya tidak bisa fokus melihat pertandingan waktu itu. Semoga saja tidak terjadi lagi kedepannya,” harapnya.

Sebenarnya soal fanatisme suporter, Maria sangat kagum dengan Aremania. Setiap kali datang ke stadion, dia tidak pernah merasakan kejadian seperti itu. “Biasanya selalu aman. Bisa menyaksikan aksi Aremania dan Arema dengan nyaman dari tribune,” lanjutnya.

Maria kini sudah kembali di Jerman. Ia baru mengetahui soal sanksi itu. Dia berharap dengan sanksi itu Arema tetap punya spirit untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini Singo Edan terdampar di urutan ke-11.

“Semoga pemain Arema tetap merasakan dukungan suporternya meski dari luar stadion. Dan ini jadi sanksi yang terakhir untuk Arema dan Aremania” imbuhnya.

Maria pertama kali kepincut dengan Arema sejak tahun 2014. Waktu itu dia datang bersama suaminya, Gerry yang merupakan warga Jerman ke Palembang untuk menyaksikan laga final Inter Island Cup antara Arema melawan Persib Bandung. Setelah itu, setiap tahun dia selalu datang ke Indonesia dan menyaksikan beberapa laga Arema.

“Tahun ini kami cuti sebentar. Jadi hanya bisa menyaksikan pertandingan Arema kontra Persebaya kemarin. Setelah itu langsung pulang ke Jerman dan baru dengar kabar tentang sanksi tersebut,” tegas Maria.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer