Sukses


Klasemen dan Hasil Liga 1 2018: Beda Nasib Tim Elite, PSIS dan Persebaya

Bola.com, Jakarta - Di masa lalu PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya tim besar di era perserikatan dengan seabrek gelar. Tapi itu dulu. Kini di pentas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak keduanya kini terseok-seok di jajaran papan bawah. Jika tak segera bangkit mereka terancam degradasi dari pentas kasta elite.

Pada pertandingan pekan ke-25, Persebaya bahkan dipermalukan 0-1 Borneo FC di kandangnya Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018).  Tim Bajul Ijo dua pekan beruntun seret poin. Sebelumnya mereka dikalahkan rival abadi Arema FC dengan skor sama.

Persebaya kini ada di posisi 18 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman terancam disalip Mitra Kukar (28 poin) serta PS Tira (27 poin) yang masih mengantungi laga sisa.

Kondisi PSIS tak jauh lebih baik. Tim Mahesa Jenar memang menang atas Barito Putera dengan skor tipis 1-0 pada hari yang sama. Tambahan asupan poin absolut mengerek posisi PSIS ke jajaran 13 besar, setelah sebelumnya sempat bertengger di jajaran tiga terbawah klasemen Liga 1. Namun, asupan angka PSIS juga bisa dibilang krisis, mereka mengantungi 30 poin.

Jika melihat grafik performa PSIS yang tak stabil, bukan hal yang tak mungkin pada pekan-pekan lanjutan mereka bisa kembali terjerembab di zona merah.

Torehan positif juga dikantongi sesama tim papan bawah lainnya Perseru. Menjamu Persela Lamongan mereka menang 2-0 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (13/10/2018).

Injeksi tiga poin tak berefek banyak. Mereka yang sebelumnya jadi juru kunci kini naik satu strip ke posisi 17 dengan koleksi 27 poin.

2 dari 2 halaman

Data-Fakta

Hasil Pertandingan Sabtu (13/10/2018):

Persebaya Surabaya Vs Borneo FC 0-1

Perseru Serui Vs Persela Lamongan 2-0

PSIS Semarang Vs Barito Putera 1-0

Jadwal Pertandingan Minggu (14/10/2018):

PSM Makassar Vs Arema FC (Live Indosiar Pukul 15.30 WIB)

Madura United Vs Persija Jakarta (Live Indosiar Pukul 15.30 WIB

 
 
 
View this post on Instagram

‪Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 pekan 25 hingga Sabtu (13/10).‬ __ ‪#GoJekLiga1‬ ‪#Liga1KitaSatu‬

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer