Sukses


    Bima Sakti Dapat Pujian dari Pelatih Timnas Hong Kong

    Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia bermain dengan skor 1-1 pada laga uji coba kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

    Timnas Indonesia berhasil unggul melalui gol tandukan kepala Beto Goncalves pada menit ke-40. Namun, Hong Kong mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui Festus Baise.

    Pelatih Hong Kong, Gary White, mengakui Timnas Indonesia bermain sangat baik di awal pertandingan. Selain itu, pujian dilayangkan pelatih asal Inggris itu kepada pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti.

    "Indonesia bermain lebih baik daripada kami di babak pertama. Namun, kami berusaha bangkit di babak kedua. Persaingan di laga ini bagus, hasil yang adil bagi kedua tim," ujar White.

    "Anda memiliki pelatih yang bagus. Dia bisa mengarahkan tim dengan sangat baik dan bisa memanfaatkan momentum dengan baik," lanjut White.

    Hong Kong menjalani uji coba kontra Indonesia untuk persiapan EAFF Championship pada November 2018. Sebelum melawan Indonesia, Hong Kong menjamu Thailand di Stadion Mong Kok (11/10/2018).

    Gary White menganggap Timnas Indonesia punya keunggulan dari sisi kecepatan jika dibandingkan dengan Thailand. Namun secara keseluruhan, pelatih asal Inggris itu menganggap kekuatan Thailand dan Indonesia tak jauh berbeda.

    "Timnas Indonesia dan Thailand tidak berbeda jauh, hampir sama. Hanya, Thailand lebih baik dalam segi teknis, sementara Indonesia lebih baik dalam hal kecepatan. Saya harus akui Indonesia juga memiliki pemain-pemain yang berkualitas," tutur White.

    Video Populer

    Foto Populer