Sukses


PSSI Beri Indikasi Luis Milla Batal Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Cikarang - Luis Milla belum hadir memenuhi undangan PSSI untuk memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengindikasikan kemungkinan batalnya pelatih asal Spanyol menangani Tim Garuda seraya menegaskan segera melaporkan tidak munculnya Luis Milla kepada Komite Eksekutif PSSI.

Hingga berakhirnya laga uji coba internasional kontra Hong Kong, Timnas Indonesia masih ditangani oleh pelatih interim, Bima Sakti. Luis Milla yang diproyeksikan menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 belum juga muncul.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang ditemui setelah laga uji coba Timnas Indonesia kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, menyebut akan segera melaporkan belum hadirnya Luis Milla kepada Exco PSSI setelah menunggu hingga Selasa (16/10/2018) pukul 24.00 WIB.

"Hari ini adalah tenggat waktu Luis Milla untuk muncul. Jadi mari kita tunggu, saya menunggu hari ini berakhir untuk melihatnya. Apa pun hasilnya, saya akan melaporkan kepada Exco PSSI. Periode FIFA matchday ini adalah satu-satunya momen sebelum Piala AFF, jadi kehadiran Luis Milla itu krusial. Saya tunggu kabarnya sampai tengah malam ini," ujar Ratu Tisha di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10:2018) malam.

"Jadi besok saya akan melaporkan kepada Exco PSSI terkait ada atau tidaknya Luis Milla agar keputusan bisa segera diambil," ia melanjutkan.

Ratu Tisha mengaku tak ada masalah dalam berkomunikasi dengan Luis Milla. Namun, ia juga menegaskan kehadiran Luis Milla di Indonesia adalah yang terpenting saat ini.

"Komunikasi lancar, tapi sudah seperti itu dari kemarin. Saya butuh dia memperlihatkan diri, itu saja. Mau diperpanjang kontrak atau tidak (sebagai pelatih Timnas Indonesia), ia tetap harus melaporkan hasil kerja selama 1,5 tahun karena tiga hari setelah Asian Games 2018 ia langsung pergi ke Spanyol," ujar Sekjen PSSI itu.

Video Populer

Foto Populer