Sukses


Kalahkan Borneo FC, Robert Alberts Memuji Mental Pemain PSM

Bola.com, Samarinda - PSM Makassar sukses mewujudkan target tiga poin di Samarinda, Jumat (19/10/2018). Pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Segiri, Juku Eja membungkam tuan rumah Borneo FC 2-1.

Hasil ini membawa PSM kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 47 poin. Unggul dua poin dari Persib Bandung yang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018).Usai pertandingan, pelatih PSM Robert Albets memuji militansi dan konsistensi mental yang diperlihatkan pemain Juku Eja.

"Sebenarnya saya sudah memprediksi pertandingan tadi bakal sulit buat PSM. Tapi, yang terjadi di lapangan ternyata jauh lebih sulit. Karena kami harus menghadapi berbagai keputusan aneh wasit," tegas Robert pada jumpa media.

Di mata Robert, wasit Rully Ruslin tidak tegas dalam memimpin. Terutama saat pemain tuan rumah melakukan pelanggaran. "Borneo dan PSM sama-sama memburu kemenangan. Seharusnya partai seperti tadi dipimpin oleh wasit yang memiliki integritas tinggi," papar Robert.

Itulah mengapa Robert salut dengan pemainnya yang menjalankan intruksinya dengan baik. "Kami tampil lebih efektif. Itu karena fokus dan konsentrasi pemain tetap terjaga," kata Robert.

Hal senada dikatakan Zulkifli Syukur, bek senior PSM. Menurutnya wasit Rully 'merusak' pertandingan dengan sejumlah keputusannya.

"Silakan teman-teman media menilai sendiri. Sikap dan keputusan wasit sudah diluar kewajaran. Tapi, tidak apa-apa. Sebelum pertandingan, coach Robert sudah mengingatkan kepada kami agar menghadapinya hal seperti tadi dengan mental yang kuat," papar Zulkifli.

Zulkifli pun menegaskan, meski sempat terjadi suasana emosional antarpemain di lapangan, dirinya yakin pemain kedua tim sudah melupakannya. "Saya pernah bermain di Borneo FC. Mayoritas pemain Borneo adalah teman saya. Jadi tidak ada masalah," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer