Sukses


Bali United Tanpa Lilipaly, Arema Tetap Waspada

Bola.com, Malang - Arema FC tetap mewaspadai kekuatan Bali United yang tidak akan diperkuat Stefano Lilipaly pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (20/10/2018). Asisten pelatih tim Singo Edan, Kuncoro, menilai Bali United tetap tim yang berbahaya tanpa Lilipaly.

Lilipaly merupakan pemain kunci di Bali United dengan torehan 10 gol di Liga 1. Ketika striker Ilija Spasojevic buntu, dia kerap jadi solusi termasuk gol yang dicetaknya ke gawang Arema pada pertemuan pertama lalu. Hanya saja, pemain naturalisasi tersebut tidak dibawa ke Malang karena menunggu istrinya yang melahirkan.

“Kalau Lilipaly absen, mereka masih punya Irfan Bachdim yang pulih dari cedera. Jadi kekuatan mereka tetap tidak berkurang,” kata Kuncoro.

Meski begitu, Kuncoro punya keyakinan tinggi Arema bisa menekuk Bali United walau dari materi pemain yang ada musim ini tim tamu bisa dikatakan lebih unggul. Pelatih 45 tahun ini melihat jika modal di pertandingan sebelumnya tidak bisa jadi ukuran.

“Bali United baru menang melawan Mitra Kukar. Namun mereka main di kandang sendiri sedangkan Arema main di kandang PSM. Bermain bagus di sana meskipun akhirnya kalah. Pertandingan besok, kami yang jadi tuan rumah. Jadi tidak ada urusan dengan modal kemenangan Bali United di pertandingan sebelumnya. Insya Allah kami akan dapat kemenangan,” ucap Kuncoro.

Optimisme Arema muncul karena setiap pertandingan permainan Hamka Hamzah dkk terus membaik. “Secara mental, pemain juga lebih kuat sekarang karena mereka merasakan ada peningkatan dari segi permainan,” ucapnya.

Arema juga sedang diuji karena harus bermain tanpa penonton akibat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Sanksi itu merupakan imbas Aremania yang turun ke lapangan saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya, 6 Oktober lalu.

Pertandingan melawan Bali United merupakan pertama kalinya Arema bermain di kandang sendiri dengan kondisi tribune yang kosong. Kendati begitu, Aremania menggelar acara nonton bareng di luar Stadion Kanjuruhan sekaligus memberikan dukungan. Acara nonton bareng ini juga dipungut biaya untuk pemasukan manajemen Arema.

Video Populer

Foto Populer