Sukses


Piala AFC U-19 2018: Indra Sjafri Menilai Semua Pemain Qatar Berbahaya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut timnya mewaspadai seluruh pemain Qatar yang berpotensi memberikan kejutan di Piala AFC U-19 2018. Hal itulah yang membuat Garuda Nusantara tak ingin terpaku pada seorang pemain saja.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar pada matchday kedua Piala AFC U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018).

Laga diprediksi akan berlangsung sengit mengingat Qatar mengincar kemenangan perdana, sedangkan Timnas Indonesia juga tak ingin kalah demi menjaga asa lolos ke babak perempat final.

"Semua pemain Qatar harus diwaspadai. Kalau hanya mewaspadai 1 pemain saja, 10 pemain sisanya nanti bisa bikin gol," kata Indra Sjafri sembari tertawa ketika ditemui wartawan di Lapangan ABC, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

"Kami mewaspadai tim secara keseluruhan. Makanya harus mempelajari pola permainan mereka yakni gaya dan bagaimana mereka bermain, bukan terpaku dengan satu individu," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, Indra Sjafri enggan membahas keunggulan dan kelemahan Qatar secara keseluruhan. Menurut dia, membahas hal tersebut tidaklah elok apalagi dihadapan media.

"Kami tidak tahu bagaimana kualitas lini belakang mereka, nanti saja dilihat. Kami hanya mempelajari gaya permainan Qatar. Saya sudah melihatnya kemarin, akan tetapi tidaklah elok memberi tahu keunggulan dan kelemahan mereka di media," ucap pria berusia 55 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 saat ini bertengger di peringkat pertama Grup A Piala AFC U-19 2018. Setelah menghadapi Qatar, Egy Maulana Vikri dkk akan melawan Uni Emirat Arab pada laga terakhir fase grup, Rabu (24/10/2018).

Video Populer

Foto Populer