Sukses


Pernah Melatih Persib, Pelatih Persebaya Tidak Merasa Diuntungkan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menolak anggapan dirinya diuntungkan karena pernah menangani Persib Bandung jelang duel kedua tim pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018) malam.

Pada musim lalu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu masih menukangi klub berjulukan Maung Bandung. Namun, kini Persib telah berada di bawah arahan pelatih asal Argentina, Mario Gomez, dan mengalami banyak perubahan.

“Saya memang mantan pelatih lawan, tapi itu tidak terlalu berpengaruh. Seyogyanya semua pelatih sudah saling tahu kekuatan lawan seperti apa. Baiklah, saya banyak tahu pemain lawan seperti apa, tapi tetap ada pelatih yang berbeda dalam tim itu,” kata Djanur.

Perbedaan Persib era Djanur dan Gomez sangat terlihat dalam formasi yang digunakan. Dulu, klub dengan warna kebesaran biru itu mengandalkan skema 4-3-3, sementara Gomez kini lebih senang memainkan formasi 4-4-2.

Selain itu, empat pemain asing yang dimiliki Persib saat ini juga berbeda karena hanya menyisakan striker Ezechiel N’Douassel. Bahkan, hanya selang sebulan striker asal Chad itu bergabung Persib, Djanur memutuskan mundur pada musim lalu.

Tiga pemain asing lainnya, yaitu Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Oh In-kyun baru bergabung Persib pada awal musim ini. Djanur juga kurang mengenal mereka dengan baik.

“Beberapa pemain lokal tentu saja saya kenal dengan baik. Tanpa pernah menjadi pelatih Persib, seorang pelatih akan mencari tahu kekuatan calon kekuatannya seperti apa,” kata Djanur.

Sebelumnya, Djanur sudah bertekad untuk mencuri poin penuh dalam laga ini. Ambisi itu pun tidak berubah meski dia bakal mengandalkan pemain lokal karena pemain asing seperti Robertino Pugliara dan David da Silva sedang cedera.

“Saya berharap pemain lokal sebisa mungkin bisa menunjukkan terbaik. Saya melihat pemain Persebaya potensial, artinya punya kualitas dan bisa mengatasi pemain lawan yang sedikit lebih berpengalaman,” katanya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer