Sukses


3 Pemain Qatar yang Siap Meneror Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan petualangan di Piala AFC 2018 dengan menghadapi kekuatan Qatar pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018). Laga tersebut diprediksi berlangsung ketat sejak awal.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tampil meyakinkan dengan menyegel kemenangan pada laga perdana melawan Chinese Taipei (18/10/2018). Pasukan Indra Sjafri meraih kemenangan 3-1 berkat gol Egy Maulana Vikri (50'), dan Witan Sulaeman (70', 89').

Nasib berbeda justru dialami Qatar. Pada laga pembuka, pasukan Bruno Miguel Nogueira Pinheiro takluk 1-2 dari Uni Emirat Arab.

Hasil inilah yang membuat Qatar wajib bangkit dan meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia U-19. Saat ini, Qatar berada di peringkat ketiga dengan nol poin, sedangkan Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tiga angka.

Secara kualitas, Timnas Indonesia U-19 dan Qatar memiliki kekuatan berimbang. Namun, Qatar diyakini bermain menekan sejak awal demi meraih kemenangan perdana pada Piala AFC 2018.

Untuk mengantisipasi hal itu, Timnas Indonesia U-19 wajib fokus sepanjang laga dan mewaspadai para pemain kunci Qatar. Berikut ini tiga pemain Qatan yang berpotensi memberikan teror bagi lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 mengacu statistik AFC.  

2 dari 4 halaman

Nasir Baksh

Nasir Baksh, bek sayap yang memiliki kemampuan memberikan umpan silang. Ketika melawan UEA, Nasir melepaskan lima umpan silang yang tiga di antaranya mampu dimaksimalkan penyerang Qatar.

Meski berpostur tak terlalu tinggi, Nasir dikenal sebagai bek yang tangguh yang berhasil melakukan empat sapuan atau clearances. Pemain dengan nomor punggung 2 itu juga mampu melakukan dua tekel dan dua intersep.

3 dari 4 halaman

Eisa Palangi

Eisa Palangi bisa dikatakan menjadi motor serangan Qatar di lini tengah. Eisa pada laga sebelumnya berhasil melakukan 18 operan dengan catatan 83,3 persen akurat.

Mayoritas operan yang dilakukan Eisa adalah operan pendek yakni sebanyak 17 kali. Statistik AFC juga mencatat, dalam laga kontra UEA, Eisa Palangi berhasil memenangi enam duel dengan lawan di lini tengah.

4 dari 4 halaman

Abdulrasheed Umaru

Abdulrasheed Umaru menjadi pemain Qatar yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-19. Pada laga perdana, Abdulrasheed berhasil mencetak satu gol ke gawang Uni Emirat Arab.

Abdulrasheed juga melepaskan tiga usaha mencetak gol yang dua di antaranya tepat sasaran. Pemain bernomor punggung 7 itu juga dikenal lincah dan memiliki kecepatan. Hal itu terlihat dari 19 operan yang mayoritas bola-bola pendek berasal dari kakinya.

Sumber: AFC

Video Populer

Foto Populer