Sukses


Persib Catat Rekor Kekalahan Terbesar di Liga 1 2018

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung mencatat rekor kekalahan terbesar pada Liga 1 2018. Hal itu terjadi setelah tim Maung Bandung digasak Persebaya 1-4, pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Pada laga itu, Persib yang bertindak sebagai tim tuan rumah harus menjalani partai kandang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hal itu menyusul sanksi yang diberikan Komdis PSSI.

Selain partai usiran, Persib juga tak bisa didukung oleh suporter fanatiknya, yang juga mendapat sanksi akibat kematian suporter Persija di area Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Menghadapi Persebaya, Persib juga kehilangan sejumlah pemain, yakni Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Ezechiel N'Douassel karena terkena hukuman larangan bermain. Oh In Kyun terkena akumulasi kartu, sedang M. Aqil Savik dan Indra Mustafa ke Timnas Indonesia U-19.

Persebaya membobol gawang Persib empat kali, yakni lewat aksi Irfan Jaya (17') dari titik penalti, Fandi Eko Utomo (47' dan 77'), serta Osvaldo Haay pada menit ke-80. Satu gol Persib dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-19.

Kekalahan ini menjadi kekalahan terbesar tim besutan Mario Gomez di Liga 1 2018. Selain itu, ini juga menjadi kekalahan terbesar pada partai kandang tim Maung Bandung.

Faktor sanksi bertanding di luar Jawa dan tanpa penonton tampaknya mulai berpengaruh besar. Pada laga kandang sebelumnya yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Persib kalah 1-2 dari Madura United.

Namun, setelah itu, mereka mampu mencuri satu poin di kandang Persipura. Posisi Persib Bandung di puncak klasemen pun tergusur oleh PSM Makassar yang meraih kemenangan atas Borneo FC pada pekan ini.

Persib Bandung harus puas bertahan di posisi kedua dengan 45 poin. Namun, Persib juga diintai oleh dua tim yang mengumpulkan 42 poin, yakni Persija dan Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer