Sukses


3 Pemain Cemerlang pada Pekan ke-26 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menjadi momen apik bagi beberapa tim tamu. Tercatat hanya Arema FC yang berhasil menang di kandangnya sendiri, serta Barito Putera dan Madura United yang ditahan imbang lawan-lawannya di depan pendukung mereka pada pertandingan Liga 1 2018 pekan ini.

Laga pekan ke-26 Liga 1 2018 dimulai pada Rabu (17/10/2018) dengan pertandingan antara PS Tira kontra PSIS Semarang. PSIS yang menjadi tim tamu berhasil menang 1-0 atas lawannya. Kemenangan tim tamu ini membuka tren positif bagi tim tamu di pekan ke-26.

PSMS yang bertandang ke markas Sriwijaya FC pada Kamis (18/10/2018) melanjutkan tren positif tim tamu dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Bhayangkara FC dan PSM Makassar yang masing-masing bertandang ke markas Mitra Kukar dan Borneo FC, Jumat (19/10/2018), juga berhasil mencuri tiga poin di kandang lawan. Bhayangkara FC menang 1-0 atas Mitra Kukar, sementara PSM mencuri tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Borneo FC.

Namun, tren tersebut berakhir pada hari yang sama saat Perseru Serui terpaksa puas mendapatkan satu poin di kandang Barito Putera setelah bermain imbang tanpa gol. Arema FC juga mematahkan tren tersebut dengan menjadi satu-satunya tim tuan rumah yang meraih kemenangan di laga pekan ke-26 Liga 1 2018 setelah mengandaskan Bali United 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (20/10/2018).

Sementara itu, di laga lain yang digelar pada akhir pekan tersebut, Madura United ditahan imbang Persipura dengan skor 2-2. Sementara Persib Bandung yang menjalani laga kandang di Bali kalah telak 1-4 dari Persebaya Surabaya.

Sejumlah pemain tampil apik dalam pekan ke-26 Liga 1 2018 yang tidak mempertandingkan Persija Jakarta kontra Persela Lamongan. Bola.com memilih tiga pemain yang tampil dengan kontribusi besar terhadap timnya masing-masing di pekan ini.

2 dari 4 halaman

Hanif Abdurrauf Sjahbandi

Pemain muda yang kerap menjadi langganan Timnas Indonesia U-23 ini menjadi motor kemenangan Arema FC saat menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (20/10/2018). Pertandingan itu sepi penonton lantaran sanksi dari Komdis PSSI. Aremania terpaksa menyaksikan pertandingan di depan stadion dengan menggunakan layar besar.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, sebuah umpan silang dilepaskan Achmad Alfarizi dari sisi kiri yang langsung disambut Hanif yang berada di depan gawang Bali United. Duel dengan kiper Bali United, Kadek Wardana, berhasil dimenangi Hanif yang menanduk bola hingga masuk ke gawang tim tamu.

Satu gol tampaknya belum cukup bagi Hanif yang tampil cukup baik dalam laga tersebut. Dua menit sebelum babak pertama usai, berawal dari serangan balik cepat, Dedik Setiawan yang sudah berhadapan langsung dengan Kadek Wardana memperlihatkan sikap tidak egois dengan memberikan bola ke belakan. Bola disambut Hanif yang tanpa ragu menjebol gawang Bali United untuk kali kedua.

Dua gol yang dicetak Hanif menjadi sangat penting bagi Arema. Meski Irfan Bachdim sempat memperkecil ketertinggalan di babak kedua, Arema akhirnya menang 3-1 berkat gol tambahan Makan Konate.

 

3 dari 4 halaman

Mamadou Samassa

Pemain asing berkewarganegaraan Prancis dan Mali ini tampil gemilang ketika Madura United menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018). Dua gol dicetak Mamadou Samassa untuk membawa timnya unggul sebelum Persipura berhasil mencuri satu poin dari Pamekasan.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 60 menit pertama, Persipura berhasil unggul lebih dulu atas tuan rumah lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Hilton Moreira pada menit ke-64. Kondisi tersebut membuat Madura United terpaksa harus bermain lebih keras untuk bisa mengejar ketertinggalan dan mendapatkan poin di laga kandang ini.

Mamadou Samassa menjadi aktor yang berhasil membuat pendukung Madura United bersorak. Memaksimalkan umpan tandukan Bayu Gatra, Samassa sukses menjebol gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman lewat tembakan voli jarak dekat.

Pemain berusia 32 tahun itu kembali membuka asa Madura United untuk merebut tiga poin. Tandukan kepala yang dilepaskannya setelah menerima umpan dari Alfath Fathier tidak mampu dihalau Dede Sulaiman dan Madura United berbalik unggul.

Sayangnya Madura United harus puas berbagi satu poin dengan Mutiara Hitam di Pamekasan setelah umpan dari Boaz Solossa dimaksimalkan Elisa Yahya Basna untuk membuat kedudukan menjadi 2-2. Namun, tanpa Mamadou Samassa, Madura United tentu akan kalah dalam pertandingan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Felipe Martins

Penyerang asal Brasil ini mungkin bisa dikatakan beruntung ketika membantu PSMS mencuri tiga poin di kandang Sriwijaya FC pada Kamis (18/10/2018). Namun, kehadiran Felipe Martins di pertandingan itu memang sangat berkontribusi besar atas kemenangan telak 3-0 yang diraih tim berjulukan Ayam Kinantan itu.

Dalam kondisi sudah unggul 1-0 di babak kedua, PSMS menggandakan keunggulan pada menit ke-77 lewat kaki pemain asal Brasil ini. Keberuntungan berada di posisi yang tepat membuat Felipe Martins mendapatkan bola rebound hasil tembakan Frets Butuan dan membuat PSMS unggul 2-0 atas tim tuan rumah.

PSMS akhirnya meraih kemenangan 3-0 di Stadion GElora Sriwijaya Jakabaring. Shohei Matsunaga menjadi pencetak gol ketiga PSMS dalam laga tersebut. Namun, yang tidak kalah penting adalah kontribusi Felipe Martins dalam proses terjadinya gol terakhir PSMS.

Felipe Martins yang memiliki kecepatan tinggi melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan dan tidak terkejar oleh Zulfiandi. Felipe kemudian melepaskan sebuah umpan silang keras yang tidak mampu dihalau Teja Paku Alam sehingga Shohei Matsunaga dengan mudah meluncur menyambut bola dan menceploskan bola untuk ketiga kalinya ke gawang Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer