Sukses


Kembali Memimpin Klasemen Liga 1, PSM Enggan Bicara Gelar

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kembali memimpin klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sesuai menekuk Borneo FC 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018). Kini, Juku Eja mengoleksi poin 47 atau unggul dua poin dari Persib Bandung, pesaing terdekatnya.

PSM dan Persib bakal terlibat pada duel panas pada pekan ke-27 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Ditemui seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, pelatih PSM, Robert Alberts, menegaskan meski berada di atas angin, pihaknya enggan bicara peluang juara.

"Kami memang sudah berada di jalur yang benar. Tapi, bukan berarti kami yang paling berpeluang juara," kata Robert.

Robert mengungkapkan PSM tidak ingin mengulang pengalaman musim lalu. Ketika itu Juku Eja dinilai paling berpeluang juara seusai menekuk Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi.

"Ketika itu semua orang yakin PSM juara. Faktanya, kami gagal jelang kompetisi berakhir setelah kalah menyakitkan dari Bali United di Makassar," jelas Robert.

Itulah mengapa Robert meminta pemainnya tidak larut dalam euforia. "Saya sudah tekankan ke pemain agar fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Termasuk menghadapi Persib," kata Robert.

Di mata Robert, kehilangan striker andal seperti Ezechiel N'Douassel jelas memengaruhi kekuatan Persib. "Tapi, saya perlu tekankan, Persib sudah melewati sejumlah partai tanpa strikernya itu. Artinya, mereka sudah terbiasa. Saya yakin pelatih sudah membuat rencana dan stategi untuk menghadapi PSM," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer