Sukses


Suporter Optimistis Timnas Indonesia U-19 Menang pada Laga Penentuan Grup A

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kalah dramatis 5-6 dari Qatar dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018) malam.

Melihat perjuangan pemain Garuda Nusantara, suporter yang hadir di SUGBK optimistis anak asuh Indra Sjafri itu mampu meraih hasil positif pada laga penentuan Grup A kontra Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal 1-4 pada babak pertama. Qatar bahkan sempat menambah keunggulan menjadi 6-1 pada awal babak kedua.

Namun, masuknya Todd Rivaldo Ferre membuat permainan berubah. Pemain Persipura Jayapura itu berhasil mencetak hattrick, sekaligus membantu Timnas Indonesia U-19 mencetak lima gol. Sayang, Indonesia pada akhirnya tetap kalah 5-6.

Kalah secara dramatis dari Qatar menjadi nilai plus bagi Tim Garuda Nusantara. Beberapa suporter Timnas Indonesia yang ditemui Bola.com memuji permainan Egy Maulana Vikri dkk. pada babak kedua.

"Permainan pada babak kedua bagus, sayang pada babak pertama ada beberapa pemain yang blunder. Padahal awalnya permainan sudah sangat bagus," ujar Widi Indarto.

Hal senada diungkapkan Ignatius Irwan yang menilai para pemain Timnas Indonesia U-19 grogi pada babak pertama sehingga membuat kesalahan yang berbuntut fatal. Namun, Irwan gembira melihat kebangkitan skuat Garuda Nusantara pada babak kedua.

"Pemain sempat grogi, sepertinya tidak cukup konsentrasi pada babak pertama. Namun, pada babak kedua permainan keren. Suporter pun jadi semangat memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19," ujar Irwan.

 

2 dari 2 halaman

Optimistis Lolos ke Perempat Final Piala AFC U-19

Sementara itu, seorang pendukung Timnas Indonesia bernama Achmad Sucipto menilai Indra Sjafri harus berani mengubah skema permainan, karena terbukti berjalan bagus pada babak kedua.

"Todd Rivaldo seharusnya bermain sejak awal. Semoga Indra Sjafri mau memainkannya sejak awal di laga selanjutnya," ujar Sucipto.

Ketiga suporter yang ditemui Bola.com itu pun mengungkapkan keyakinannya Timnas U-19 bisa lolos ke fase selanjutnya. "Kalau ketika main lawan UEA seperti tadi di babak kedua, mereka pasti bisa lolos dari grup," ujar Widi.

"Optimistis harus menang. Selisih dua gol saja cukup," ujar Irwan.

"Masih bisa asal skema seperti di babak kedua tadi. Harus bisa menang 2-0," ujar Sucipto.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat ketiga Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin. Indonesia kalah head to head dari Qatar yang naik ke posisi kedua.

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer