Sukses


Alasan Indra Sjafri Tak Mainkan Todd Rivaldo Sejak Awal Laga

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, punya alasan mengapa tak memainkan Todd Rivaldo Ferre sejak awal laga ketika menghadapi Qatar pada matchday kedua penyisihan Grup A Piala AFC 2018, Minggu (21/10/2018). Menurut Indra, penampilan Todd akan lebih baik jika dimainkan dari bangku cadangan.

Todd Rivaldo Ferre seolah menjadi penyelamat muka Timnas Indonesia U-19 ketika menghadapi Qatar. Sempat tertinggal 1-6, Todd yang masuk dari bangku cadangan berhasil mencetak hattrick pada menit ke-65', 73', dan 81'.

Sumbangan trigol Todd membuat mental Timnas Indonesia U-19 yang sempat jatuh, kembali naik. Namun, gol tersebut tetap tak mampu menyelamatkan pasukan Garuda Nusantara dari kekalahan 5-6 melawan Qatar.

"Sebelum Indonesia mengikuti Piala AFC ini, saya sudah memastikan siapa saja pemain yang jadi pemain inti dan cadangan. Saya sebelumnya pernah mencoba Todd sebagai penyerang, tapi penampilannya kurang bagus," kata Indra

"Apabila dia bermain dari bangku cadangan, penampilannya lebih baik. Itulah alasan mengapa saya lebih suka memainkannya dari bangku cadangan. Saya sebagai pelatih tentu sudah tahu persis bagaimana pemain saya karena beberapa kali saya coba dimainkan dari babak pertama, dia kurang efektif," ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Peluang Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke babak selanjutnya memang belum habis. Syaratnya, pada laga terakhir penyisihan grup, Rabu (24/10/2018), Saddil Ramdani cs. harus mengalahkan Uni Emirat Arab, yang menang 8-1 atas Chinese Taipei pada matchday kedua.

Video Populer

Foto Populer