Sukses


Egy Maulana Vikri Minim Kontribusi saat Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Qatar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menyerah 5-6 dari Qatar pada matchday kedua Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018). Pada laga tersebut, tak terlihat peran mencolok dari seorang Egy Maulana Vikri.

Tak sampai 25 menit babak pertama, gawang Timnas Indonesia U-19 kawalan Muhammad Riyandi sudah kebobolan tiga kali. Aktor di balik terciptanya tiga gol Qatar adalah Hashim Ali (11'), Abdulrasshed Umaru (14'), dan Mohammed Waad Abdulwahhab (24').

Empat menit berselang, Timnas Indonesia U-19 sempat memperkecil ketertinggalan melalui Muhammad Luthfi Kamal yang mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun, Qatar kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 ketiga Abdulrasshed mencetak gol kedua pada menit ke-41.

Memasuki paruh kedua laga, Qatar menambah dua gol lagi melalui Hashim Ali (51') dan Abdulrasshed (56'). Timnas Indonesia U-19 kemudian berusaha bangkit dengan mencetak empat gol pada babak kedua melalui Todd Rivaldo Ferrea yang mencetak hattrick yakni pada menit ke-65, 73', dan 81'.

Adapun gol Indonesia lainnya dicetak Saddil Ramdani (69'). Pada sisa waktu, tak ada gol tambahan dan Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kekalahan 5-6 dari Qatar.

Statistik AFC mencatat, Egy Maulana Vikri seakan tenggelam ketika rekan setimnya berjuang mati-matian melawan Qatar. Pemain yang berkarier di Polandia itu tercatat melepaskan 21 operan yang 57 persen di antaranya akurat.

Sepanjang laga, Egy pun hanya melepaskan dua umpan silang yang gagal menemui sasaran. Sejatinya, Egy mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dan masih punya peluang lolos ke babak perempat final Piala AFC 2018. Syaratnya adalah mengalahkan Uni Emirat Arab dengan margin dua gol. 

Video Populer

Foto Populer