Sukses


Laga Kontra Persela Ditunda, Persija Berangkat Lebih Awal ke Jayapura

Bola.com, Jakarta - Penundaan laga pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persija Jakarta kontra Persela Lamongan membuat tim berjulukan Macan Kemayoran memiliki cukup banyak waktu persiapan untuk bertandang ke markas Persipura Jayapura.

Persija memutuskan berangkat ke Jayapura lebih awal, yaitu pada Senin (22/10/2018) malam. Pertandingan kedua tim akan berlangsung Kamis (25/10/2018). 

Laga kandang Persija kontra Persela digelar pada Jumat (19/10/2018). Namun, duel tersebut terpaksa ditunda karena Stadion Patriot Candrabhaga digunakan untuk Piala AFC U-19 2018.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memaksimalkan waktu persiapan dengan membuat menu latihan fisik, teknik, dan taktik yang ditujukan untuk menghadapi Mutiara Hitam.

"Kami berangkat ke Papua nanti malam. Masih ada latihan teknik hari ini. Dengan ini kami punya dua hari yang bisa dimaksimalkan di sana. Saya pikir itu cukup untuk pemain memiliki recovery karena perjalanan jauh dan bisa berlatih di stadion," ujar Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengingatkan Persipura bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Meski saat ini Persipura berada di papan tengah klasemen Liga 1 2018, Boaz Solossa dkk. baru satu kali mengalami kekalahan di kandang.

"Persipura bermain bagus ketika menghadapi Madura United dan itu yang harus diwaspadai. Mereka memiliki tim yang sudah sejak lama bersama-sama. Pemain sudah beberapa tahun bermain bersama meski ada pemain asing yang baru di sana. Mereka punya pemain dengan kualitas bagus. Tentu kami butuh kerja keras untuk bisa meraih hasil yang maksimal," tegas pelatih Persija itu.

 

Video Populer

Foto Populer