Sukses


PSM Mewaspadai Misi Kebangkitan Persib

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mewaspadai kebangkitan Persib Bandung yang pada laga pekan ke-26 dipermalukan Persebaya Surabaya 1-4 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (20/10/2018).

Menurut Robert, sebagai tim yang kerap memainkan sepak bola yang bagus, Persib bisa bangkit lebih cepat.

"Persib memang memiliki sejumlah pemain dengan skill individu yang bagus. Tapi, di mata saya, yang lebih menonjol dari Persib adalah permainan mereka secara tim," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (22/10/2018).

Itulah mengapa Robert merasa perlu menekankan kepada skuatnya agar tak larut dengan euforia kemenangan beruntun pada lima partai terakhir.

Apalagi saat dijamu PSM pada pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (24/10/2018), Persib mendapat energi baru dengan kembalinya tiga pemain pilarnya, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Oh In-kyun.

Di sisi lain, Robert memastikan tidak memainkan Ferdinand Sinaga dan Imam Arief Fadillah, dua pemain yang pernah memperkuat Persib dengan alasan berbeda.

Ferdinand absen karena kebugarannya masih bermasalah seusai menjalani perawatan cedera engkel. Sementara Imam tak tampil karena PSM terikat perjanjian dengan Persib agar tak memainkannya saat kedua tim bertemu.

Absennya kedua pemain itu diyakini tidak berpengaruh besar pada kekuatan PSM. Peran Ferdinand di lini depan bakal dilakoni Guy Junior dan Alessandro Ferrerira Leonardo. Sedangkan posisi Imam sebagai kiper pelapis Rivki Mokodompit akan diperebutkan oleh M.Syaiful dan Hilmansyah.

Video Populer

Foto Populer