Sukses


Pentingnya Laga Lawan PSM Bagi Gelandang Persib

Bandung - Persib menghadapi tugas berat tengah pekan ini. Pasalnya mereka akan menantang PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak.

Persib berpeluang untuk kembali merebut posisi puncak klasemen Liga 1 kalau menang. Sedangkan kalau kalah, Persib berpotensi turun peringkat.

Gelandang Persib, Dedi "Dado" Kusnandar meneybut duel nanti laga besar dan penting bagi kedua tim. Dia ingin menjaga asa Persib menjadi juara tetap terjaga. Dan, satu-satunya cara untuk itu yaitu menang.

Dia mengaku sangat ingin membawa Persib ke puncak klasemen. Saat ini, Persib tertinggal 2 poin dari PSM Makassar di klasemen Liga 1.

"Besok merupakan pertandingan yang sangat penting seperti yang coach (Mario Gomez) bilang, pertandingan penting dan pertandingan besar lawan PSM. Saya pribadi, besok menargetkan tiga poin agar asa juara tetap terjaga," katanya seperti dikutip situs resmi Persib.

"Mudah mudahan besok bisa meraih hasil maksimal."

 

2 dari 3 halaman

Tak Mau Larut

Dado pun mengaku enggan untuk larut dalam kekecewaan. Meski dalam tiga laga terakhir Maung Bandung gagal meraih kemenangan, dirinya tetap optimistis Persib bisa bangkit. PSM disebutnya jadi momen untuk bangkit kembali dalam meraih kemenangan.

“Ya pasti ada (pengaruh) karena tidak adanya dukungan Bobotoh, tapi itu bukan menjadi alasan bagi kami. Pertandingan kemarin akan jadi pelajaran bagi kami. Mudah-mudahan besok kita dapat poin maksimal," katanya.

Tiga pertandingan Liga 1, Persib Bandung hanya meraih satu poin. Maung Bandung, sebutan Persib, tak meraih kemenangan usai mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Mereka kalah 1-2 dari Madura United dan dibantai Persebaya Surabaya 1-4.

Persib hanya meraih poin dari hasil imbang 1-1 saat melawan Persipura.

3 dari 3 halaman

Jalur Kemenangan

Pelatih Persib, Mario Gomez menyerukan pemainnya untuk siap tempur. Dia juga meminta agar pemain belajar dari hasil minor yang didapatkan Persib pada laga sebelumnya.

"Kami tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting. Tak hanya untuk Persib, tetapi juga untuk PSM Makassar. Kami ingin kembali ke jalur kemenangan," ujar Gomez dalam situs resmi Persib.

Dalam laga nanti, Persib sudah kembali diperkuat tiga pemainnya, Oh In-Kyun, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai. Situasi ini membuat lega Mario Gomez.

"Mungkin sekarang kami punya tiga pemain (Oh In-Kyun, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai) yang sudah bergabung, karena di laga-laga sebelumnya kami kehilangan banyak pemain akibat sanksi," ujar pelatih Persib berusia 61 tahun itu.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer