Sukses


8 Besar Liga 2: Semen Padang Bekuk PS Mojokerto Putra

Bola.com, Padang - Semen Padang FC mengawali laga pembuka babak 8 besar Liga 2 grup A dengan hasil yang sempurna. Menjamu PS Mojokerto Putra di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (24/10/2018) tim asuhan Syafrianto Rusli tampil menghibur sekaligus mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

Semen Padang langsung menurunkan dua pemain anyar, Firman Septian dan Juan Revi yang sama-sama beroperasi di lini tengah.

Tim Kabau Sirah mendominasi peluang dan seluruh lini. Meski begitu, tak mudah bagi Hengki Ardiles dkk. menjebol gawang tim tamu yang dikawal Putut Wijianto.

Sebaliknya, justru tim tamu yang mampu menceploskan gol terlebih dahulu pada pertengahan babak pertama melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-28. Hanya, keunggulan PS Mojokerto bertahan lama, Manda Cingi berhasil menyamakan kedudukan jelang sepuluh menit kemudian.

Pada babak kedua, kembali alur serangan dan penguasaan bola jadi milik tuan rumah. Evaluasi tim pelatih dari penampilan babak pertama berbuah manis dengan lahirnya gol tambahan Semen Padang yang kembali diciptakan oleh Leo Guntara ketika laga memasuki 10 menit akhir.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli menyambut baik hasil memuaskan yang diraih anak asuhanya. Meski begitu, ada beberapa catatan menurutnya yang harus diperbaiki pada pertandingan selanjutnya.

Ia menilai, seluruh pemain tampil maksimal dan bisa bangkit meski tim lawan mampu mengemas gol terlebih dahulu. Syafrianto juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain Semen Padang yang mampu menerapkan strategi dengan baik.

Video Populer

Foto Populer