Sukses


Persela Evaluasi Mental Bertanding di Kandang Lawan

Bola.com, Lamongan - Meski baru saja meraih kemenangan atas Barito Putera, Persela Lamongan tak lepas dari evaluasi. Dari analisis pelatih kepala Aji Santoso, masih ada satu kelemahan yang harus diperbaiki dari timnya.

Menurut pelatih asal Kepanjen, Malang, itu persoalan mental tanding anak buahnya yang harus diperbaiki. Pasalnya, ada perbedaan yang cukup mencolok pada mental para pemainnya saat melakoni laga kandang dibanding tandang.

"Anak-anak sangat percaya diri, spiritnya tinggi, dan ambisi memenangkan pertandingan sangat besar ketika bermain di kandang, tapi sebaliknya saat main tandang," tutur Aji.

Di sisa pertandingan yang dimiliki Persela, Aji mengharapkan ada transfer mental yang dilakukan para pemainnya ketika melawat ke markas lawan.

"Ini sangat penting, karena minimal kami harus meraih kemenangan di tiga pertandingan sisa bila ingin selamat dari zona degradasi," jelas mantan pelatih kepala Timnas U-23 SEA Games 2015 lalu.

Performa Persela memang berbeda bila bermain di kandang. Karena itu pula, rekor kandang Persela sampai saat ini masih belum ternoda. Tak sekali pun tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mengalami kekalahan di Stadion Surajaya, Lamongan, yang menjadi markas mereka.

Persela saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 35 poin, atau enam poin di atas dua tim penghuni zona merah, Perseru Serui (16) dan PS Tira (17), yang sama-sama mengemas 29 poin.

Video Populer

Foto Populer