Sukses


Persebaya Bakal Memanfaatkan Keterpurukan Persipura

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal melakoni partai tandang pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka melawat ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Laga ini bisa menjadi kesempatan bagi Persebaya untuk kembali mendulang poin penuh di laga tandang. Kebetulan, Persipura sedang terpuruk dalam empat laga terakhir.

Terbaru, klub berjulukan Mutiara Hitam itu tumbang 1-2 dari Persija di Stadion Mandala (25/10/2018). Dengan fakta itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, ingin juga bisa mengalahkan Persipura di Jayapura.

"Saya melihat ada klub yang bisa mencuri poin penuh di sana. Kami harus bisa melakukannya dan juga punya motivasi untuk itu. Yang lain bisa, kami juga harus bisa. Mudah-mudah kami bisa meraih poin di sana," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Saya tidak tahu dengan apa yang terjadi pada Persipura dan tak perlu berkomentar juga. Yang pasti kami ingin berusaha untuk meraih poin," imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Persebaya juga diuntungkan karena memiliki sembilan mantan pemain Persipura. Mereka adalah Riky Kayame, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Feri Pahabol, Izaac Wanggai, Robertino Pugliara, dan Otavio Dutra.

Deretan pemain itu bisa saja memberikan informasi perihal kekuatan maupun kelemahan Persipura. Djanur pun tidak memungkiri kondisi ini dimanfaatkannya untuk mendapatkan informasi tersebut.

"Pasti, ada masukan dari pemain. Penting juga buat Persebaya untuk menggali informasi dari mereka. Persipura tipikal tim yang memakai build-up dan possession football dengan suka memainkan bola," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer