Sukses


Persipura Ingin Bangkit Saat Menjamu Persebaya

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mengusung ambisi kebangkitan saat menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa siang (30/10/2018).

Persipura dalam tren negatif. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu belum berhasil menang dalam empat laga terakhir atau selama berada di bawah asuhan Oswaldo Lessa.

Persipura masih berada di bawah bayang-bayang kegagalan menang, meski bertindak sebagai tuan rumah. Mereka pernah ditahan 1-1 oleh Persib Bandung (15/10/218) dan dipermalukan 1-2 oleh Persija Jakarta (25/10/2018).

Lessa sangat sadar tantangan yang bakal dihadapinya tidak akan mudah. Apalagi, Persebaya dalam performa apik seusai menang dua laga beruntung, terakhir menggasak Madura United dengan skor 4-0 (25/10/2018).

"Mereka terakhir menang 4-0. Di sini kami harus menekan lebih kuat semua sektor supaya mereka tidak bergerak dengan mudah. Setiap pertandingan beda, mungkin mereka bermain bagus sebelumnya, tapi di sini akan lain," kata Lessa.

"Saya sudah bicara pada tim, saya menunggu menang. Sekarang sudah saatnya menang dan meraih tiga poin. Kalau kami berhasil, rasa percaya diri naik dan nanti akan menang lagi lebih mudah," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Persipura sempat menduduki posisi puncak klasemen selama beberapa pekan pada putaran pertama. Hal itu terjadi saat mereka masih ditangani pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Mereka kini malah terjebak di papan tengah. Tim Mutiara Hitam menghuni peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 35 poin dari 27 pertandingan.

Salah seorang pemain Persipura, Yustinus Pae, sependapat dengan Lessa. Dia tidak ingin timnya terus-menerus gagal menang dan tidak bisa naik peringkat.

“Fokus kami adalah menang, semua tahu sendiri Persipura sedang kurang baik dan berada di papan tengah klasemen. Kami akan berjuang mendapat tiga poin. Minimal kami harus tiga poin, menang dulu baru nanti cari poin berikutnya," kata Yustinus.

Video Populer

Foto Populer