Sukses


Arema Harus Bersabar Menunggu Rivaldi Bawuo Main Lagi

Bola.com, Malang - Arema FC harus bersabar menanti pulihnya pemain sayap, Rivaldi Bawuo. Pemain asal Gorontalo ini masih harus menjalani pemulihan paling cepat dua pekan kedepan.

Hal ini berarti, dua pertandingan terdekat, Arema belum bisa menurunkan Rivaldi, yakni saat melawan PSIS Semarang (4/11/2018) dan Perseru Serui (11/11/2018). Dari pemeriksaan dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Rivaldi mengalami masalah dengan ligamen lutut kiri.

"Masih butuh waktu 2-3 minggu ke depan untuk pemulihan karena masalahnya ada pada lutut," jelas mantan dokter Timnas Indonesia U-23 itu.

Rivaldi mengalami cedera setelah salah tumpuan ketika Arema melawan Bali United (20/10/2018). Waktu itu pelatih Arema, Milan Petrovic, menganggap cederanya tidak terlalu serius.

Tetapi, setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata sang pemain harus istirahat lebih lama. Dua pertandingan sebelumnya sudah dilewatkannya, yakni melawan Bhayangkara FC (24/10/2018) dan PSMS Medan (28/10/2018).

Arema memberikan posisi Rivaldi kepada Ridwan Tawainella dan Nasir. Namun, Nasir juga mengalami cedera saat melawan PSMS sehingga stok pemain sayap yang dimiliki Arema berkurang lagi.

Meski, saat ini masih ada pemain seperti Sunarto, Ridwan Tawainella, dan Jefri Kurniawan, Rivaldi punya kelebihan lain sebagai pemain sayap yang produktif.

Tercatat dia sudah mencetak lima gol hingga saat ini. Kendati, dalam tujuh penampilan terakhirnya sebelum cedera, pemain 25 tahun ini sudah tidak lagi mencetak gol.

Selain itu, beberapa kali dia juga juga berkutat dengan cedera sehingga penampilannya beberapa kali terganggu.

"Sekarang saya masih dalam proses penyembuhan cedera. Dokter tim masih belum memberikan rekomendasi untuk bermain dalam waktu dekat," jelas Rivaldi.

Rivaldi sebenarnya merupakan pilihan utama di sektor sayap kiri Arema. Dengan catatan, kondisinya fit lantaran Milan Petrovic merupakan pelatih yang enggan memaksa pemain untuk tampil dalam kondisi cedera.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer