Sukses


Prediksi Persipura Vs Persebaya: Mengingat Cara untuk Menang

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa siang (30/10/2018).

Tim tuan rumah mengusung ambisi untuk menang dan mengamankan tiga poin di laga ini. Maklum, klub berjulukan Mutiara Hitam ini sedang terpuruk dan gagal menang dalam empat laga terakhir, termasuk partai kandang.

“Persiapan sudah cukup, kami sudah latihan dan tim saya sudah tahu bagaimana harus bertanding nanti. Semua punya fokus tinggi untuk bisa memenangi pertandingan," kata Oswaldo Lessa, pelatih Persipura.

"Semua tahu Persebaya tim bagus dan mempunyai banyak pemain muda berkualitas. Ini pertandingan berat, tapi kami tahu harus main seperti biasa main untuk menang," imbuhnya.

Persipura harus mewaspadai kemungkinan kekuatan timnya dipahami pemain lawan. Sebab, banyak mantan pemain Mutiara Hitam yang kini telah menjadi pemain Bajul Ijo.

Ada sembilan pemain yang termasuk kategori itu. Namun, dua di antaranya absen, yaitu Osvaldo Haay dan Robertino Pugliara. Sementara tujuh sisanya, seperti Ruben Sanadi dan Feri Pahabol sangat mungkin diturunkan.

Bagi Lessa, absennya Osvaldo yang mendapat larangan bertanding tidak menjadi keuntungan buat Persipura. Pemain berusia 20 tahun itu memang menjadi andalan, namun Persebaya dinilai masih memiliki nama-nama lain yang juga berkualitas.

"Osvaldo memang punya potensi tinggi dan memulai karier di sini. Tapi, dalam tim tidak punya hanya satu pemain, mereka punya banyak dan akan ada pengganti. Itu hal yang biasa, mengganti dengan pemain dengan kualitas sama," ucap pelatih asal Brasil itu.

 

2 dari 2 halaman

Laga Penting

Dari kubu lawan, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menganggap laga ini sangat penting buat tim asuhannya. Pihaknya masih mengincar kemenangan untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

"Kami akan melawan Persipura, dan ini adalah pertandingan yang sangat penting karena kami belum aman dalam persaingan di papan bawah. Kami ingin menjauhi zona degradasi, makanya kami akan berusaha mencuri poin di sini," ujarnya.

"Saya mengupayakan meraih tiga poin. Walau, kami tahu melawan Persipura yang punya sejarah bagus di liga Indonesia. Apalagi, materi pemain mereka juga berkualitas dan sarat pengalaman," imbuh pelatih yang biasa disapa Djanur itu.

Djanur masih belum memastikan pemain yang akan diturunkannya di laga ini. Termasuk, siapa saja eks Persipura yang dipilih sebagai starter untuk memanaskan "laga reuni" ini.

"Saya masih harus melihat kondisi sampai menjelang pertandangan. Osvaldo sudah pasti tidak turun. Kami perlu memantau. Kami bisa menurunkan semua pemain yang sudah saya siapkan," ucapnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Marcio Rosario, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (belakang); Imanuel Wanggai, M. Tahir, Yohanis Tjoe, Ian Kabes (tengah); Addison Alves, Hilton Moreira (depan)

Pelatih: Oswaldo Lessa

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang); Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo (tengah); Engelberd Sani, Mamadou Samassa, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer