Sukses


Pelatih Persija Ungkap Pengalaman Buruk terkait Penerbangan

Bola.com, Jakarta - Musibah kecelakaan yang dialami maskapai penerbangan memang tak bisa diduga. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku pernah merasakan pengalaman buruk saat berpergian menggunakan pesawat terbang.

Insiden jatuhnya pesawat terbang JT610 dari maskapai Lion Air di perairan utara Jawa pada Senin (29/10/2018) menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Kejadian itu juga tak lepas dari perhatian Teco. 

Teco mengaku sedikit takut ketika berpergian menggunakan pesawat terbang. Bahkan pelatih asal Brasil itu mengaku pernah merasakan pengalaman menegangkan ketika naik pesawat terbang.

"Saya sudah pernah dua kali mengalami kejadian di pesawat. Yang pertama saat mau ke Turki untuk liburan ke Eropa dan mendarat di Turki. Saat itu ada kebakaran di pesawat ketika mendarat dan saya merasa sangat takut. Kebetulan saat itu saya pergi sendiri. Itu adalah pengalaman yang paling menakutkan," ujar Stefano Cugurra Teco soal pengalamannya.

Teco mengatakan peristiwa tersebut sangat mengerikan baginya. Suasana panik di dalam pesawat dan wajah orang-orang yang sudah pasrah dilihatnya dalam peristiwa tersebut. "Bahkan saya berpikir sudah mati saat itu. Banyak penumpang yang panik dan menangis," ujarnya.

Teco juga mengingat insiden jatuhnya pesawat yang membawa pemain-pemain klub Brasil, Chapecoense, pada November 2016. Teco menjelaskan dugaannya terkait apa yang terjadi sehingga pesawat yang membawa satu tim sepak bola Brasil itu jatuh.

"Saya menduga pilot pesawat tersebut salah perhitungan soal bahan bakar. Mereka menggunakan pesawat model lama dan dengan bahan bakar yang tidak diperhitungkan dengan baik. Akhirnya maskapai itu bangkrut karena harus mengganti rugi kepada keluarga korban," ujar pelatih Persija Jakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer