Sukses


2 Pemain Arema Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Bocoran Penggantinya

Bola.com, Malang - Arema FC kehilangan dua pemain penting, Dedik Setiawan dan Bagas Adi, saat melawan tuan rumah PSIS Semarang pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (4/11/2018). Pelatih Arema, Milan Petrovic, sudah mempersiapkan beberapa alternatif pengganti.

Dedik dan Bagas absen memperkuat Arema karena dipanggil masuk Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Sebagai pengganti Dedik, Arema membawa tiga penyerang ke Magelang, yaitu Ahmad Nur Hardianto, Sunarto dan Dalmiansyah Matutu.

Dalmiansyah belum pernah masuk line up. Tapi, kali ini dia dipastikan masuk sebagai alternatif cadangan.

Posisi yang biasa dihuni Bagas akan diisi Hendro Siswanto. Sang pemain memang pilihan utama di sektor itu, hanya beberapa waktu lalu dia sempat absen lantaran cedera. “Kami sudah siapkan antisipasinya. Tinggal melihat kondisi pemain menjelang pertandingan,” tegasnya.

Milan percaya pemain pengganti yang disiapkan bisa tampil memuaskan. Beberapa pemain pengganti justru tampil penuh semangat saat mendapat kesempatan, seperti gelandang Jayus Hariono. Padahal pada putaran pertama lalu dia belum pernah diturunkan.

Milan meminta agar timnya bisa mencetak gol lebih dulu ketimbang tuan rumah. “Dengan mencetak gol lebih away, pertandingan akan jadi sedikit lebih mudah,” jelas dia.

Arema sudah mengasah gelandang serang dan striker untuk mempertajam penyelesaian akhir. Selama ini Singo Edan masih minim mencetak gol tandang. Dari 14 laga tandang, Arema baru mengemas 12 gol. “Itu jadi salah satu masalah musim ini. Tapi sekarang kami akan berusaha memperbaikinya,” tegasnya.

Pada lawatan ke markas PSIS, Arema FC membawa 18 pemain. Hanya Dalmiansyah yang jadi pembeda dalam skuat away ini, karena baru kali pertama masuk line up di Liga 1 musim ini.

Video Populer

Foto Populer