Sukses


Prediksi Persela Vs Sriwijaya FC: Laskar Wong Kito Limbung

Bola.com, Lamongan - Para pemain Persela Lamongan telah melupakan kekalahan 1-4 dari PS Tira di pekan sebelumnya. Kali ini, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bertekad meraih poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC, Jumat (2/11/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Kami sudah melupakan kekalahan dari PS Tira. Kami langsung menatap pertandingan lawan Sriwijaya sejak pulang dari Yogyakarta," kata Fahmi Al Ayyubi, pemain pilar Persela.

Dengan persiapan matang yang mereka lakukan dalam beberapa hari terakhir, para pemain Persela optimistis dapat mengalahkan Sriwijaya FC di pertandingan ini.

Persela memang memiliki catatan bagus selama tampil di kandang sendiri. Hingga kini, tim besutan Aji Santoso itu belum tersentuh kekalahan ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

Namun, perjuangan Persela untuk mewujudkan target tersebut bakal lebih berat. Sebab, Laskar Jaka Tingkir dipastikan tidak diperkuat dua pemain pilarnya, Loris Arnaud dan Syahroni.

Loris terkena larangan satu kali tampil menyusul akumulasi kartu kuning, sementara Syahroni masih harus menjalani sekali lagi larangan bertanding yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Seperti diketahui, Syahroni disanksi Komdis PSSI dua kali larangan tampil setelah dianggap berprilaku buruk.

"Kami sudah siapkan penggantinya. Meski sebetulnya, dengan kehilangan dua pemain inti tersebut memengaruhi kekuatan kami. Tapi saya berharap, pemain yang saya turunkan nanti bisa menjawab kepercayaan saya," ujar Aji.

Persela juga dipastikan tidak bisa diperkuat Saddil Ramdani. Bintang Persela yang harus memenuhi panggilan Timnas. Pelatih kepala Persela, Aji Santoso pun tidak bisa berbuat banyak meski dengan berat hati melepas sang pemain.

Terlepas dari persoalan Saddil, Aji mewajibkan timnya memenangkan pertandingan lawan Sriwijaya FC. Sebab, posisi timnya di klasemen sementara masih sangat riskan. Poin Persela relatif mepet dengan para penghuni zona merah, hanya terpaut tiga poin.

"Kami wajib menang karena ini pekan yang sangat krusial dan menentukan posisi kami di klasemen akhir nanti," ujar Aji Santoso.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan 2 Pemain Pilar

Di sisi lain, Sriwijaya FC tengah gundah gulana. PSSI menolak permintaan Laskar Wong Kito untuk meminjam dua pemainnya yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Kedua pemain itu adalah Alberto Goncalves dan Zulfiandi.

Dalam surat yang diterima oleh Sriwijaya FC, Rabu (31/10/2018), PSSI menegaskan pemain dilarang meninggalkan pemusatan latihan karena Timnas Indonesia akan menjalani laga kandang dan tandang Piala AFF pada 9-25 November 2018.

Artinya, Sriwijaya FC tak akan diperkuat dua pemain ini dalam empat pertandingan. "Jelas ini sangat menyulitkan kami karena sedang berjuang menghindari zona degradasi," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Kamis (1/11/2018).

Dalam periode 9-25 November, Sriwijaya FC akan melakoni empat pertandingan yakni Persela Lamongan, Barito Putera, PS TNI, dan Persija Jakarta. Praktis, Laskar Wong Kito baru akan diperkuat Beto dan Zulfiandi pada dua laga sisa, yakni melawan Mitra Kukar dan Arema FC.

Untuk dua laga ini juga belum bisa dipastikan mengingat jika Timnas Indonesia terus lolos ke babak berikutnya Piala AFF, maka otomatis Beto dan Zul akan dipanggil lagi di Desember 2018.

Sriwijaya FC saat ini memiliki 33 poin dan berada di peringkat 15 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laskar Wong Kito hanya unggul tipis dari tiga tim penghuni zona degradasi, yaitu PS TNI, Perseru Serui, dan PSMS Medan.

PS TNI memiliki 32 poin, Perseru Serui 29 poin, dan PSMS 27 poin. Tapi, PS TNI dan PSMS baru memainkan 27 pertandingan. Sedangkan Sriwijaya FC dan Perseru sudah bertanding 28 kali.

Kondisi ini diakui pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera sangat menyulitkan dirinya. Ditambah dengan kehilangan dua pemain yang harus memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya datang keadaan tim sudah begini. Ada pemain dipanggil timnas dan pemain tersisa yang menjadi pengganti semuanya pemain junior atau kurang jam terbang. Kita lihat saja, apa yang bisa saya perbuat di tim ini," kata Alfredo.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (Kiper); Eky Taufik, Wallace Costa Alves, Arif Satria, Ahmad Birrul Walidain (Belakang); Ahmad Subagja Baasith, M. Agung Pribadi, Guntur Triaji, Gian Zola, Fahmi Al Ayyubi, (Tengah); Dendy Sulistyawan (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Jeki Arisandi, Alan Henrique, Goran Ganchev, Zalnando (Belakang); Marckho Sandy Merauje, Abimanyu, Yu Hyun-koo (Tengah); Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Nur Iskandar (Depan)

Pelatih: Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer