Sukses


Penonton Tanpa Tiket Diimbau Tidak Datang ke Duel Persebaya vs Persija

Bola.com, Surabaya - Persebaya telah mengumumkan bahwa tiket laga kontra Persija Jakarta telah ludes terjual. Sebanyak 50 ribu tiket telah dilepas untuk duel yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (4/11/2018). 

Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana mengimbau kepada penonton manapun yang tidak bertiket untuk tidak mendatangi stadion pada saat pertandingan. Sebab, selama ini selalu ada penonton yang memaksa datang meski tak bisa masuk stadion. 

“Kami sudah memberi imbauan lewat media sosial maupun rekan-rekan media, bahwa yang tidak bertiket sebaiknya tidak memaksakan ke stadion. Keramaian di stadion nanti akan menjadi perhatian pihak keamanan,” kata Wisnu, Sabtu (3/11/2018). 

Sebagai gambaran, terdapat dua laga di Stadion GBT yang dipenuhi oleh penonton selama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Masing-masing terjadi saat Persebaya menjamu Arema FC (6/5/2018) dan Persib Bandung (26/7/2018). 

Saat melawan Arema, tajuk rivalitas tinggal dalam balutan Derbi Jatim memang menjadi daya tarik khusus. Sementara laga kontra Persib justru menjadi pertemuan dua kelompok suporter bersaudara, Bonek (Persebaya) dan Viking (Persib). 

Nah, laga menjamu Persija ini dikategorikan sama dengan saat melawan Arema. Potensi gesekan sangat besar, sehingga panpel Persebaya sebelumnya mengumumkan suporter tamu tidak mendapa kuota tiket.  

“Kami juga sudah melakukan sweeping sejak tadi malam dan dilanjut siang ini di area GBT. Kami berusaha menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Di stadion, panpel juga tidak akan menyediakan layar besar,” ucap Wisnu. 

“Dari rekomendasi pihak kepolisian, itu (layar besar) bisa memancin Bonek atau masyarakat untuk datang meski tanpa tiket. Kami juga mensterilkan radius 1 km dari stadion agar tidak ada nobar,” imbuh pria yang juga merupakan wakil walikota Surabaya itu.

Wisnu berharap Bonek atau siapapun masyarakat yang ingin menonton langsung bisa bersikap dewasa. Sebab, di laga ini akan ada pihak dari PT LIB yang ingin memantau situasi pertandingan besar seperti ini. 

“Dari PT LIB nanti akan ada yang datang langsung untuk memantau bahwa kami siap siap menggelar laga sebesar Persebaya vs Persija. Kami sampaikan sudah sampaikan kepada Bonek untuk menjaga kondusivitas. Kalau lolos, kami akan dipercaya lagi menggelar pertandingan besar,” tandas Wisnu.

Video Populer

Foto Populer