Sukses


Kembali Masuk Persaingan Juara Liga 1, Pelatih Bali United Optimistis

Bola.com, Gianyar - Bali United kembali masuk ke jalur perburuan gelar juara. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu menghuni peringkat keempat klasemen sementara dengan 45 poin.

Paling gres, Bali United menang 2-0 (0-0) atas Madura United pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu malam (3/11/2018).

Berkat kemenangan itu, mereka kini hanya terpaut lima poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen dan membuka peluang juara. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menanggapi posisi timnya saat ini.

"Dalam prinsip hidup saya, kata optimistis itu nomor satu. Itu harus dimiliki. Pelatih kalau tidak punya rasa optimistis, tidak usah jadi pelatih. Pemain juga harus punya optisme," kata Widodo.

Namun, Bali United bakal menghadapi lawan yang tidak akan mudah dalam lima laga tersisa. Masing-masing adalah Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC.

Laga melawan Persipura dan Persebaya bisa dibilang lebih mudah karena posisi keduanya di bawah Bali United. Namun, tiga tim lain adalah penghuni papan atas yang juga mengincar gelar juara.

Widodo tidak terlalu merisaukan jadwal Bali United menghadapi lawan berat di lima pekan tersisa itu. Dia meminta anak asuhnya untuk menambah kekompakan dan kerja sama lagi.

"Yang penting, dalam bermain kami menjaga kebersamaan, instruksi dan taktik harus dipenuhi. Melakukan kesalahan itu wajar dalam sepak bola. Yang pasti tidak ada strategi untuk salah. Beban pemain memang cukup besar, makanya kami sekarang lebih berhati-hati," tutur Widodo.

Video Populer

Foto Populer