Sukses


Lengah Jadi Penyebab PS Tira Takluk dari Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Bertanding pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang dimainkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin malam (5/11/2018), PS Tira menyerah dengan skor 1-3.

Tiga gol kemenangan Barito Putera dicetak Andy Setiawan dan dua gol Douglas Parker. Sedangkan satu gol PS Tira dicetak Wawan Febryanto menit ke-82.

Pelatih PS Tira, Nilmaizar, tak membantah anak asuhnya kehilangan fokus di menit-menit akhir babak pertama sehingga harus kebobolan jelang turun minum. Gol itu pula yang menjadikan pertandingan semakin sulit, apalagi di babak kedua, lawan mampu mencetak dua gol tambahan.

"Sebenarnya di babak pertama kami tampil baik dan bisa mengimbangi Barito dan melakukan serangan. Tapi, di akhir menit babak pertama, pemain kehilangan fokus dan terjadi gol itu. Gol itu sedikit membuat pertandingan berat," kata Nilmaizar seusai pertandingan.

"Dua gol di babak kedua pun sama, terjadi karena memang pemain lengah dalam mengantisipasi. Di paruh babak kedua, kami bisa bangkit namun beberapa peluang yang kami dapatkan gagal menjadi gol," tambahnya.

Setelah gagal mendapatkan poin di kandang Barito, Nilmaizar memastikan timnya fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Persija Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Nilmaizar mengatakan sisa enam pertandingan harus diakhiri dengan perolehan poin agar PS Tira terlepas dari jeratan degradasi.

"Kami masih memiliki enam pertandingan dan harus kami memanfaatkan dua laga kandang untuk meraih kemenangan dan poin dari luar kandang. Ini penting karena dengan kemenangan dan raihan poin, kami bisa keluar. Kami fokus untuk pertandingan selanjutnya," tutur pelatih asal Sumatra Barat itu.

Video Populer

Foto Populer