Sukses


Sajian Persaingan Sengit Suporter Klub Eropa di Ajang Euro Futsal Championship Area Tangerang

Bola.com, Jakarta - Sempat tertinggal 0-2, Simpatisan United Tangsel menjadi juara Euro Futsal Championship 2018 Area Tangerang, setelah menang 6-5 atas JCI Banten, di Stadiums Futsal, Pondok Jagung, Tangerang, Minggu (4/11/2018) lalu.

Ketika tertinggal, Simpatisan United tetap bermain dengan tenang. Pergantian pemain juga terjadi secara wajar. Kepercayaan dan pengalaman menjadi kunci keberhasilan Simpatisan United.

"Kita sering main bareng, latihan bareng, sering ikut kejuaraan, dan sudah mengetahui siapa lawan kita. Saya kira, itu yang membuat kami tetap fokus," ujar Manajer Simpatisan United, Nanda, seperti yang tertulis dalam rilis yang diterima Bola.com.

"JCI Banten ini adalah lawan tersulit kami. Hanya pada laga final tadi kami menang dengan selisih satu gol," lanjut Nanda.

Mengenai Euro Futsal Championship 2018, menurut Nanda, Simpatisan United menyiapkan diri lebih serius karena Euro Futsal Championship berskala nasional dan menampilkan semua fans base.

"Khusus buat Euro Futsal Championship, kami menyiapkan diri lebih serius, karena ini berskala nasional dan mempertemukan semua fans base. Kompetisi Euro Futsal Championship lebih baik dibanding turnamen lain, baik soal sistem,fasilitas, maupun dukungan akomodasi" ungkap Nanda.

Sementara itu, pelatih tim JCI Banten Wahyu mengungkapkan kelelahan menjadi salah satu faktor yang membuat timnya kalah. Meski begitu, Wahyu menilai pencapaian menjadi runner-up sudah melampaui ekspektasi.

"Kami main dari pagi. Penyisihan, semifinal, kemudian final. Waktu istirahat hanya sekitar 15 menit. Fase penyisihan menantang, karena kami harus menang dengan selisih besar tidak asal menang," ungkap Wahyu.

Wahyu juga menilai Euro Futsal penting bagi fans club, karena selain berskala nasional, Euro Futsal Championship juga rutin diselenggarakan.

Untuk diketahui pembaca, Euro Futsal Championship Super Soccer merupakan turnamen futsal akbar yang mempermukan berbagai komunitas pencinta klub sepak bola Eropa. Turnamen ini digelar di berbagai provinsi mulai dari Sumatra Selatan, Bengkulu, Jambi, Banten, Jawa Barat, dan juga Jakarta.

"Euro Futsal Championship penting bagi kami. Ajang untuk fans club yang digelar rutin kan jarang. Hanya Euro Futsal Championship yang rutin. Ini juga menjadi wadah bagi kami berprestasi," ungkap Wahyu.

Joko Pramudji, dari Rorojongrang Sports EO berharap turnamen berjalan lancar, mengedepankan sportivitas. "Karena semangatnya adalah persaudaraan, maka persaingannya juga harus sehat," ujar Joko.

Berikut ini adalah rangkuman hasil Euro Futsal Championship 2018 Area Tangerang:

 

2 dari 3 halaman

Data-Fakta Euro Futsal Championship 2018 Area Tangerang

Penyisihan

Grup A

Indoman Sukabumi Vs SISC Serang 5-5

Big Reds Tangerang Vs Indoman Sukabumi 9-9

CISC Serang Vs Big Reds Tangerang 3-7

Grup B

PRMI Sukabumi Vs JCI Banten 3-8

PRMI Tangerang Vs PRMI Sukabumi 6-7

JCI Banten Vs PRMI Tangerang 5-3

Grup C

SBI Sukabumi Vs JCI Cilegon 2-8

Simpatisan United Tangsel Vs SBI Sukabumi 4-5

JCI Cilegon Vs Simpatisan United Tangsel 0-10

Grup D

IndoBarca Sukabumi Vs United Indonesia 4-5

SerangIndoBarca Tangerang Vs IndoBarca Sukabumi 5-2

United Indonesia Serang Vs IndoBarca Tangerang 9-6

 

Semifinal

Big Reds Tangerang Vs Simpatisan United 2-8

JCI Banten Vs United Indonesia Serang 4-3

Perebutan Tempat Ketiga

Big Reds Tangerang Vs United Indonesia Serang 7-8

Final

Simpatisan United Tangsel Vs JCI Banten 6-5

3 dari 3 halaman

Jadwal Euro Futsal Championship

Eliminasi Area:

3 November 2018: Palembang

4 November 2018: Tangerang

10 November 2018: Lampung

11 November 2018: Bekasi

17 November 2018: DKI Jakarta

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer