Sukses


Robert Alberts Sebut PSM Siap Menghadapi Tekanan Bonek

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, kembali menegaskan skuatnya sangat siap menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018), termasuk menghadapi tekanan dari puluhan ribu Bonek, pendukung Persebaya.

"Tekanan itu sudah lumrah di sepak bola. Tidak masalah kalau mereka mendukung timnya dengan cara yang benar," ujar Robert seusai memimpin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (7/11/2018).

Menurut Robert, atmosfer yang diciptakan suporter tuan rumah di kompetisi Indonesia memang luar biasa. "Saya menilai animo penonton di Indonesia terbaik di Asia Tenggara," kata Robert, yang pernah membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2009-2010.

Robert menambahkan kalau suporter sudah paham persaingan pada sebuah pertandingan hanya terjadi di lapangan, ia yakin sepak bola Indonesia bakal lebih baik.

"Kalau taat aturan, saya yakin Indonesia lebih baik dari Jepang karena suporter yang datang ke stadion lebih banyak," ucapnya.

Terkait persiapan PSM menghadapi Persebaya, Robert mengungkapkan akan membawa 19 pemain. Rombongan akan bertolak ke Surabaya, Kamis (8/11/2019).

Pelatih asal Belanda ini pun sedang mempertimbangkan memainkan pemain berposisi bek untuk bermain sebagai gelandang bertahan.

Langkah ini untuk mengantisipasi absennya tiga gelandang petarung PSM karena akumulasi kartu, yakni Marc Klok, Asnawi Mangkualam, dan Rizki Pellu.

Ada tiga bek yang berpeluang mengisi posisi mereka, yakni Ardan Aras, Wasyiat Hasbullah, dan Reva Adi Utama. "Dilihat saja perkembangannya. Saya terus memantau perkembangan mereka," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer