Sukses


Arema Siapkan Rapor Pemain Menjelang Duel Kontra Perseru

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic punya cara lain untuk memacu semangat pemainnya saat melawan Perseru Serui (11/11/2018).

Meski menghadapi tim papan bawah, Arema mewaspadai satu hal, yakni motivasi pemain Perseru untuk lepas dari degradasi. Tim Cenderawasih Jingga ada di urutan kedua dari bawah dengan nila 32. Arema unggul enam poin dan menduduki urutan 12. Keunggulan ini justru dikhawatirkan membuat pemain Arema meremehkan lawan.

"Kami ingin pemain tetap serius. Justru di sisa pertandingan mereka harus mengeluarkan potensi yang dimiliki karena menyangkut masa depan mereka nantinya. Apakah mau tetap bertahan di Liga 1 bersama Arema atau tidak," tegas Milan.

Pernyataan itu sekaligus peringatan bagi pemain yang kurang berkontribusi, karena Liga 1 menyisakan lima pertandingan lagi. Pemain yang jarang dapat kesempatan diharapkan bisa menjawab kepercayaan pelatih jika sewaktu-waktu diturunkan. Tim pelatih sudah menyiapkan rapor pemain sebagai bahan pembahasan akhir musim.

"Setiap pertandingan kamu selalu kehilangan beberapa pemain. Ada yang ke timnas dan cedera. Untuk pemain pengganti, manfaatkan momen ini untuk membuktikan musim depan pantas tetap di Arema," tegas pelatih asal Slovenia tersebut.

Dalam laga nanti, akan menjajal komposisi lain di sektor denhan dan gelandang. Dua posisi itu banyak ditinggalkan pemain inti, seperti Dedik Setiawan dan Bagas Adi ke timnas. Hanif Sjahbandi dan Rivaldi Bawuo pemulihan cedera. Sementara gelandang muda, Jayus Hariono dan winger Ridwan Tawainella baru pulih dari sakit.

"Perseru bukan lawan ringan. Kami akan beri apresiasi pemain jika mereka berhasil melewati laga ini," jelasnya.

Musim ini, perubahan komposisi line up pemain Arema sangat dinamis. Beberapa pemain sempat jadi starter beberapa laga, tapi setelah itu kembali terlempar dari skuat utama.

Sebut saja Jefri Kurniawan, Kartika Ajie, Sunarto, Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella dan Ricky Ohorella. Sementara di sektor penyerang, Dalmiansyah Matutu jadi satu-satunya pemain Arema yang belum dapat kesempatan bermain di Liga 1.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer