Sukses


Robert Alberts Akui Persebaya Pantas Mengalahkan PSM

Bola.com, Surabaya - PSM Makassar gagal meraih poin saat dijamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Juku Eja takluk tiga gol tanpa balas.Usai pertandingan, pelatih PSM, Robert Alberts mengakui Persebaya memang pantas menang. Dimata pelatih asal Belanda ini, Persebaya tampil efektif dan konsisten.

"Kami sudah berusaha mencegah Persebaya mencetak gol di menit-menit awal pertandingan dengan memperketat pertahanan. Tapi, mereka bermain sabar untuk terus menekan dan memaksa kami membuat kesalahan," papar Robert.

Robert mengungkapkan, strategi menurunkan lima bek sekaligus jadi pilihan karena PSM kehilangan pilar di lini tengah seperti Marc Klok, Rizki Pellu dan Asnawi Mangkualam. Meski kalah telak, Robert enggan menyalahkan skuatnya. Khususnya Steven Paulle, bek asal Prancis yang dua kali membuat blunder.

"Lini belakang tidak terkoordinasi dengan baik sehingga gol persebaya bisa tercipta. Tapi, itu bukan semata karena kesalahan Paulle," terang Robert.

Pada kesempatan itu, Robert mengungkapkan masuknya David da Silva di babak kedua menjadi pembeda di Surabaya. "Saya melakukan perubahan strategi di babak kedua dan kami sempat mendominasi pertandingan. Tapi, David Da Silva masuk jadi pembeda dengan golnya yang berkelas," tutur Robert.

Robert memuji atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo yang riuh oleh yel-yel tanpa henti dari suporter kedua klub. "Sepanjang laga tandang PSMmusim ini, baru kali ini saya melihat suporter kedua klub nyaman mendukung tim kesayangan mereka. Ini atmosfer yang baik buat sepakbola Indonesia," pungkas Robert.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer