Sukses


Semangat Hari Pahlawan Berkobar pada Duel Persebaya Vs PSM di Gelora Bung Tomo

Bola.com, Surabaya - Pemandangan berbeda terlihat saat Persebaya melakoni pertandingan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (10/11/2018). Kebetulan, pada tanggal ini Surabaya merayakan Hari Pahlawan Nasional. 

Anouncer Persebaya, Aji Bejo terlihat mengenakan pakaian perjuangan ala pahlawan. Tak hanya bajul dan celana safari ala pejuang, Aji juga memakai peci yang biasa juga dipakai saat karnaval. 

Dia pun mampu menarik perhatian para Bonek yang memadati Stadion GBT dengan jumlah penonton mencapai 33 ribu. Banyak yang ingin mengabadikan momen langka pada pertandingan Bajul Ijo kali ini.

“Ini memang spesial Hari Pahlawan Nasional. Saya sebagai orang asli Surabaya ingin merayakan hari ini dengan semangat perjuangan para pahlawan. Momentumnya kebetulan bersamaan dengan hari penting di Surabaya,” kata pria berusia 40 tahun itu kepada Bola.com.

Aji menyebutkan bahwa keputusan memakai baju ini merupakan hasil pertemuan dengan panpel sebelum pertandingan. Pada laga ini, tidak ada lagi orang yang memakai pakaian serupa di sekitar area lapangan. 

“Awalnya memang beberapa teman panpel ingin ikut memakai baju seperti ini. Tapi, kebanyakan mereka harus banyak bergerak, sementara saya sebagai MC hanya di sekitar sini (sentelban), dan lebih banyak dilihat orang. Bisa jadi hiburan sendiri,” imbuh pria yang berprofesi sebagai penyiar radio itu.

Memang, Aji tidak terus memakai pakain serupa dalm setiap pertandingan Persebaya. Seperti biasanya, dia akan tetap memakai pakain formal lengkap dengan jas dalam dua laga kandang tersisa nanti. 

“Ini hanya untuk momen merayakan Hari Pahlawan saja. Setelah ini, saya akan kembali memakai pakaian formal. Tapi, semangat Arek Suroboyo harus tetap digelorakan,” ucapnya. 

Beruntung, para pemain Persebaya mampu menunjukkan gairah dan semangat tinggi di laga ini. Rendi Irwan dkk. sukses mengamankan tiga poin setelah menundukkan PSM tiga gol tanpa balas.

Ring Girl One Championship Bergoyang dengan Tarian K-Pop

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer