Sukses


Persembahan Bonek untuk Hari Pahlawan pada Laga Persebaya Vs PSM

Bola.com, Surabaya - Bonek kembali menunjukkan kreativitas saat Persebaya menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (10/11/2018). Mereka menampilan berbagai koreo berisikan pesan penting di Hari Pahlawan Nasional. 

Bonek Gate 21 menampilkan gambar Bung Tomo dan Soekarno untuk menggambarkan semangat kepahlawanan dua tokoh asal Surabaya tersebut. Bahkan, bendera merah putih juga menghiasinya. 

“Kami ingin menyampaikan pesan bahwa di hari yang spesial ini perjuangan pahlawan jangan sampai dilupakan. Bung Tomo dan Bung Karno telah berjuang untuk bangsa ini,” kata Tubagus Dadang Kosasih, tokoh Bonek Gate 21, kepada Bola.com.

Sementara Bonek Tribun Kidul memasang koreo yang menampilkan dua tokoh representasi dari Surabaya dan Makassar. Terdapat gambar Bung Tomo dan Sultan Hasanuddin di tribune tersebut.

Koreo yang agak berbeda ini juga untuk menghormati tim tamu yang sedang bertanding melawan Persebaya. Makanya, dua tokoh yang cukup ikonik asal Surabaya dan Makassar.

“Ini merupakan momen yang kami manfaatkan untuk merayakan Hari Pahlawan. Dengan gambar Bung Tomo dan Sultan Hasanuddin, ini juga untuk menggambarkan persahabatan antara Bonek dan Maczman (suporter PSM),” ungkap Agus Bimbim Tessy, dirijen Bonek Tribune Kidul. 

Pada laga ini, ribuan Maczman juga ikut hadir dengan menempati Gate 1 Stadion GBT. Mereka membaur dengan sangat rapi bersama Bonek yang juga dalam rangka mendukung kesebelasan yang sedang bertanding. 

Terdapat satu koreo yang ditampil juga di Gate 1, yaitu gambar persaudaraan antara Bonek dan Maczman. Di situ ditampilkan dua sosok dengan mengenakan baju merah dan hijau, bertuliskan Maczman dan Bonek. 

Tak lupa, terdapat angka 15 dan 27 dalam koreo tersebut. Angka itu untuk menggambarkan tahun kelahiran PSM dan Persebaya, yaitu 1915 dan 1927.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer