Sukses


Simic dan Pluim Sudah, Giliran Platje Jadi Korban Otavio Dutra Selanjutnya

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya, Otavio Dutra, menjadi pujaan Bonek berkat penampilan apik dalam beberapa laga terakhir di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Bek asal Brasil itu diakui sebagai penjaga jantung pertahanan yang tangguh buat Persebaya.

Dalam tujuh penampilan beruntun terakhirnya, Dutra membawa Persebaya kebobolan enam gol. Namun, tiga dari tujuh laga tersebut berakhir dengan cleansheet alias tidak kebobolan, yakni saat melawan PSM Makassar (10/11/2018), Persija Jakarta (4/11/2018), dan Madura United (25/11/2018).

Dutra enggan mendapat pujian sendiri dengan hasil positif yang didapat Persebaya. Dia menilai semua ini tetap berkat kerja keras deretan pemain belakang yang tampil disiplin di setiap pertandingan.

"Saya sangat senang Persebaya bisa menang dalam beberapa pertandingan penting. Apalagi, kami menghadapi lawan kuat di papan atas, sementara kami hanya punya satu pemain asing saja, yaitu saya," kata Dutra kepada Bola.com, Selasa (13/11/2018).

"Puji Tuhan, saya dan teman-teman bisa tampil bagus. Semua ini karena kerja keras tim. Kami semua bisa berkolaborasi untuk mematikan striker top di Indonesia," imbuh pemain berusia 34 tahun itu.

Satu di antara striker yang berhasil dimatikan Dutra adalah striker Persija, Marko Simic. Striker asal Kroasia itu tidak bisa berkutik saat kedua Tim berjumpa pada pekan ke-29 lalu (4/11/2018).

Pekan lalu, Dutra juga mampu membuat gelandang serang andalan PSM, Willem Jan Pluim, frustrasi. Tak banyak yang bisa dilakukan pemain asal Belanda itu ketika harus menembus Dutra.

Dutra kini akan menghadapi Bali United, Minggu (18/11/2018), yang memiliki striker bagus, Melvin Platje. Secara umum, Dutra tidak hanya ingin mematikan pergerakan Platje, namun juga mencuri poin di kandang Bali United.

"Bali United punya tim yang bagus dan kuat. Apalagi, mereka memiliki beberapa pemain naturalisasi dan pemain asing lain. Tapi, itu bukan berarti mereka sudah menang. Persebaya justru semakin termotivasi untuk mencuri poin di sana," ucapnya.

Pertemuan ini akan digelar di Stadion Kapten I Kapten Dipta, Minggu malam. Persebaya pernah menang 4-1 atas Persib Bandung di tempat itu. Klub berjulukan Bajul Ijo juga punya memori mengalahkan Bali United pada putaran pertama (7/7/2018).

Video Populer

Foto Populer