Sukses


3 Pemain Terbaik Liga 1 2018 Pekan ke-30

Bola.com, Jakarta - Semua laga pekan ke-30 Liga 1 2018  telah dimainkan sepanjang 9-12 November 2018. Sebanyak 20 gol tercipta dalam sembilan laga yang digelar selama pekan ke-30 tersebut.

Hanya dua laga yang berakhir imbang pada pekan ke-30 yakni Mitra Kukar bermain 1-1 melawan Persela Lamongan dan Persija Jakarta ditahan 0-0 oleh PS Tira. Adapun Persebaya Surabaya mengalahkan PSM Makassar dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, Arema FC berhasil membungkam Perseru Serui dengan skor 4-1. Adapun Madura United menelan kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC.

Kejutan terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Persib Bandung yang meminjam kandang Bali United menelan kekalahan 0-1 dari klub papan bawah, PSMS Medan.

Hasil pada pekan ke-30 membuat persaingan gelar Liga 1 2018 semakin seru. PSM Makassar masih bertengger di pucuk klasemen dengan raihan 53 poin, diikuti Persija Jakarta dan Persib Bandung yang kompak mengoleksi 49 poin.

Ketiga klub tersebut sudah pasti aman dari zona degradasi. Ketiganya tetap akan berlaga di Liga 1 musim depan meskipun menelan kekalahan pada empat laga sisa.

Lantas, siapa pemain-pemain yang punya peran besar dan tampil mencolok pada pekan ke-30 Liga 1 2018? Berikut ini tiga pemain yang layak mendapatkan label pemain terbaik pada pekan ke-30 versi Bola.com:

 

2 dari 4 halaman

Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

Gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio, saat melawan Madura United pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis, (07/6/2018). Bhayangkara FC menang 1-0 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bhayangkara FC membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke markas Madura United setelah meraih kemenangan 2-1. Kemenangan The Guardian tak bisa dipisahkan dari peran Paulo Sergio.

Pemain asal Portugal itu berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut. Paulo Sergio kini sudah mengemas 10 gol dalam 27 laga bersama Bhayangkara FC, atau lebih banyak dibanding torehannya musim lalu yakni 9 gol.

Berkat Paulo Sergio kini Bhayangkara FC kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Pasukan Simon McMenemy kini mengemas 46 poin di posisi keempat dengan selisih tujuh poin.

3 dari 4 halaman

Makan Konate (Arema FC)

Makan Konate kini jadi top scorer Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Makan Konate semakin membuktikan kualitasnya sebagai penyerang berbahaya. Pemain asal Mali itu berhasil menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 Arema FC dalam laga melawan Perseru Serui.

Tambahan dua gol membuat Makan Konate kini sudah mengumpulkan 10 gol untuk Singo Edan. Jumlah tersebut dicetaknya dalam 14 penampilan.

Makan Konate kini membutuhkan tiga gol lagi untuk menyamai prestasinya ketika berseragam Persib Bandung pada 2014. Ketika itu, pemain 27 tahun memborong 13 gol dalam 28 laga bersama Maung Bandung.

4 dari 4 halaman

Felipe Martins (PSMS Medan)

Penyerang PSMS Medan, Felipe Martins, merayakan golnya ke gawang Persib Bandung pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018. (dok. PSMS Medan)

Felipe Martins menjadi bintang pada laga melawan Persib Bandung. Penyerang PSMS Medan berpaspor Brasil itu mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut sekaligus memberikan tiga poin untuk timnya.

Gol tersebut membuat Felipe Martins kini mengemas tiga gol untuk PSMS Medan. Pada empat laga sisa, klub berjuluk Ayam Kinantan menaruh harapan tinggi pada ketajaman Felipe Martins.

Saat ini, PSMS masih tercecer di peringkat ke-17 dengan raihan 33 poin. Publik Sumatra Utara tentu berharap Felipe Martins bisa rutin mencetak gol sekaligus memberikan kemenangan untuk PSMS pada laga-laga sisa musim ini.

Video Populer

Foto Populer