Sukses


Jacksen Tiago Tak Keluhkan Agenda Timnas Indonesia dengan Jadwal Liga 1

Bola.com, Kediri - Barito Putera jadi satu di antara klub menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia. Ada tiga pemain Laskar Antasari yang gabung Tim Garuda di Piala AFF 2018. Mereka adalah Gwan Adsit Kwan, Hansamu Yama Pranata, dan Rizky Pora.

Di saat bersamaan dengan penyelenggaraan Piala AFF 2018, seperti diketahui, kompetisi reguler di Indonesia masih bergulir. Hal ini menimbulkan perdebatan di kalangan pencinta sepak bola nasional.

Namun, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, justru tak sedikit pun mengeluhkan trio pilar utama di tim asuhannya itu bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Kebijakan manajemen sudah jelas. Kami mendukung program timnas. Pembinaan dan keberadaan Barito Putera mencetak pemain untuk jadi pemain Timnas Indonesia. Jadi, saya tak masalah tiga pemain itu dipanggil ke timnas," ungkap Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu bahkan tidak merasa dirugikan dengan absennya Hansamu Yama Pranata dkk. membela Barito Putera di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Kami malah bangga ada tiga pemain kami di timnas. Apalagi Hansama Yama dipercaya sebagai kapten timnas. Kami memang butuh tenaga mereka untuk Liga 1. Tapi, negara ini lebih memerlukan jasa mereka. Kepentingan Indonesia di atas klub," tuturnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapira itu juga menyebut sejak awal Barito Putera telah terbiasa latihan dan bertanding di Liga 1 tanpa tiga pilarnya itu.

"Sejak awal, saya sudah menyadari posisi mereka di timnas. Jadi, saya juga terbiasa tanpa mereka. Makanya, saya antisipasi dengan menyiapkan pemain lain bila ketiganya bergabung di timnas sehingga keseimbangan tim Barito Putera tetap solid," katanya.

Video Populer

Foto Populer