Sukses


Teco: Rezaldi Tetap Akan Jadi Bek Kiri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, puas dengan eksperimen yang dilakukannya terhadap Rezaldi Hehanusa pada laga melawan Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018). Namun, Teco menegaskan hal itu akan dilakukannya jika dalam kebutuhan mendesak.

Teco melakukan eksperimen dengan memainkan Rezaldi di posisi bek kanan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 kontra Persela di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sejatinya, pemain 23 tahun itu merupakan bek kanan.

Namun, Teco tak punya pilihan lain karena Ismed Sofyan yang selalu mengisi pos tersebut mendapatkan sanksi larangan bermain. Walhasil, Rezaldi berhasil memberikan penampilan terbaik sekaligus menyumbang satu gol.

Meskipun puas dengan kinerja Rezaldi sebagai bek kanan, namun Teco menyebut pemainnya itu tak akan diproyeksi untuk peran bek kanan untuk jangka panjang. Teco menegaskan Rezaldi akan tetap berperan sebagai bek kiri.

"Rezaldi Hehanusa tetap menjadi bek kiri. Dia sangat bagus bermain di Persija, bekerja keras, dan bisa main di Timnas Indonesia. Akan tetapi, dia akan tetap menjadi bek kiri," kata Teco seusai pertandingan.

Teco mengaku tak punya pilihan lain dengan melakukan perjudian memainkan Rezaldi di sektor kanan. Penyebabnya adalah minimnya stok pemain Persija yang mampu mengisi posisi tersebut.

"Masalah di Persija ketika tidak memiliki Ismed Sofyan seperti hari ini, kami harus membuat solusi yang lain. Kami sudah melakukan itu pada beberapa pertandingan dengan memasukkan pemain lain di posisi itu," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran kukuh di peringkat kedua dengan raihan 53 poin atau tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer