Sukses


Persija dan PSM Dianggap Kandidat Terkuat untuk Menjuarai Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson, menganggap Persija Jakarta dan PSM Makassar sebagai dua tim yang paling berpeluang menjuarai Liga 1 2018. Persija dan PSM dinilai dalam kondisi terbaik karena tidak mengalami masalah apa pun baik di dalam maupun luar lapangan.

Saat ini PSM menghuni urutan pertama dengan torehan 54 poin di klasemen sementara. Mereka unggul satu angka dari Persija, yang menduduki peringkat ketiga.

PSM dan Persija juga mendapat ancaman dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Dua kesebelasan itu masing-masing ada di posisi ketiga dan keempat dengan torehan 49 poin.

"Menurut saya, hanya ada dua tim yang bakal menjadi juara Liga 1, yakni Persija dan PSM. Kedua tim itu tengah fokus sepenuhnya karena tidak mengalami masalah internal maupun eksternal seperti Persib," kata Ricky ketika dihubungi, Kamis (22/11/2018).

Ricky tidak menjagokan Persib menjadi juara karena berkaca dari masalah yang menimpa klub itu saat ini. Satu di antaranya adalah kasus dugaan suap hingga pengaturan skor yang sempat membuat ruang ganti pasukan Mario Gomez bergejolak.

"Masalah-masalah itu bakal memengaruhi permainan di atas lapangan. Jadi, hanya Persija dan PSM yang bisa terus bersaing untuk gelar Liga 1 2018 karena mereka dalam kondisi bagus dari segi mental hingga performa," tutur Ricky.

Video Populer

Foto Populer