Sukses


Gurauan Djanur Jelang Duel Persebaya Vs Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Persebaya mengalahkan beberapa tim papan atas rupanya tidak membuat semua Bonek satu suara. Klub berjulukan Bajul Ijo itu belum lama ini mengalahkan tim-tim yang selama ini dianggap tim besar seperti Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United.

Dampaknya, ada beberapa pihak yang menyebut Persebaya sebagai The Giant Killer, pembunuh tim raksasa atau tim besar. Nah, julukan itulah yang dirasa kurang tepat karena Bonek berpendapat Persebaya juga merupakan tim besar.

Merespons hal itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, angkat bicara. Untuk berikutnya, dia tidak akan lagi menggunakan julukan tim besar sebagai bagian dari psywar menjelang pertandingan.

"Bonek tidak setuju kami mengalahkan tim besar karena Persebaya tim besar. Oke, kami akan mencoba untuk mengalahkan tim papan atas saja. Salah katanya kalau kami menyebut mereka tim besar," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kemudian tertawa.

Kebetulan, calon lawan Persebaya berikutnya, Bhayangkara FC, juga agak kurang pas disebut sebagai tim besar. Tim berjulukan The Guardians ini dianggap tim besar julukan karena berstatus sebagai juara bertahan Liga 1.

Namun, Bhayangkara bukan klub yang lama berkiprah di Indonesia atau memiliki sejarah panjang. Klub asuhan Simon McMenemy itu malah memiliki catatan sebagai klub yang terlibat dualisme dengan Persebaya beberapa tahun lalu.

"Bhayangkara merupakan tim yang berada papan atas, karena posisi mereka di klasemen ada di atas kami. Kami tetap punya ambisi di laga tersebut untuk mendapat kemenangan," imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Posisi Persebaya memang masih berada di bawah Bhayangkara FC dalam klasemen sementara. Persebaya berada di peringkat ketujuh (44 poin), sementara Bhayangkara berada di posisi keempat (49 poin).

Video Populer

Foto Populer