Sukses


Sriwijaya FC Terseok, Persija Tetap Memberi Respek

Jakarta - Euforia kemenangan atas Persela Lamongan sudah dilupakan Persija Jakarta. Kini, mereka sudah mengalihkan fokus untuk laga pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Sriwijaya FC, Sabtu (24/11/2018).

Persija Jakarta baru saja menikmati kesuksesan mereka meraup tiga poin pada laga tunda pekan ke-26 melawan Persela di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (20/11/2018). Maklum, tiga gol yang dicetak Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic memperbesar kans untuk jadi juara.

Namun, Persija tak bisa berlama-lama untuk menikmati kemenangan tersebut. Pasalnya, ada tantangan lain yang harus dihadapi tim Macan Kemayoran, yakni Sriwijaya FC. Di atas kertas, Persija memang diunggulkan atas Sriwijaya.

Saat ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tengah berjuang untuk terhindar dari jeratan degradasi. Mereka duduk di urutan ke-14 dengan koleksi 36 poin, hanya unggul head to head dan selisih gol atas PS Tira yang menempati posisi ke-16.

"Saya tidak tahu situasi mereka di sana. Tapi, mereka punya tradisi bagus di Indonesia, pernah juara dan ada pemain top. Respek untuk mereka, pertandingan tak akan mudah tentunya," ujar pelatih Stefano Cugurra Teco.

 

2 dari 2 halaman

Fokus 3 Laga Sisa

Persija sendiri tak akan mau menyia-nyiakan kesempatan untuk meraup tiga poin dari laga melawan Sriwijaya. Dalam periode ini, setiap poin akan sangat penting untuk membantu mereka mewujudkan ambisi jadi juara saat masih tertinggal satu poin dari PSM Makassar.

Artinya, Simic dan kawan-kawan harus fokus untuk menyapu bersih tiga laga yang tersisa. Tentu, mereka juga harus berharap agar PSM terpeleset di salah satu dari tiga laga sisa yang akan dijalani.

"Seluruh pemain yang ada di tim ini tidak ada masalah, semua oke. Kami sengaja memberikan program yang benar agar pemain tidak terlalu lelah. Buat mereka bisa recovery meskipun punya tiga latihan kedepannya," tutur Teco.

Video Populer

Foto Populer