Sukses


Bungkam Persijap, PSIS Lolos ke 32 Besar Piala Indonesia

Bola.com, Jepara - PSIS Semarang membuktikan kualitasnya lebih baik daripada Persijap Jepara pada laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Tim besutan Jafri Sastra ini sukses membungkam tuan rumah Persijap dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/11/2018) sore.

Turun dengan skuat yang dirotasi, PSIS mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah. Meski berbeda kasta, Laskar Kalinyamat mampu membuat PSIS kesulitan mengembangkan permainan setidaknya pada 45 menit pertama. Beberapa kali skuat Laskar Kalinyamat mendapat peluang melalui pergerakan Dani Raharjanto dan Iqbal Bahari di lini depan.

PSIS sempat mendapat peluang melalui bek M. Rio Saputra, Frendi Saputra, dan pemain sayap asal Papua Melkior Leideker Majefat namun gagal berbuah gol. Beruntung bagi PSIS Semarang yang memiliki pemain muda, Gustur Cahyo Putro yang sukses memastikan kemenangan PSIS pada menit ke-75. Sepakan mendatar Gustur ke pojok kanan gawang tidak mampu diselamatkan penjaga gawang Persijap Jepara, M. Bimasakti Andiko.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Mahesa Jenar mampu mempertahankan keunggulannya. Dengan hasil ini, PSIS Semarang merebut tiket ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Sebelumnya PSIS menyingkirkan Persab Brebes untuk melaju ke fase 32 besar berjumpa Persijap. Sementara langkah Laskar Kalinyamat terhenti.

Di babak 32 besar, PSIS Semarang akan berjumpa pemenang antara PSIP Pemalang melawan Persik Kendal. Kedua tim baru akan bermain di Stadion Mochtar, Pemalang, Sabtu (24/11/2018) sore. Baik PSIP atau Persik Kendal, tentu bakal menjadi lawan yang di atas kertas tidak terlalu sulit untuk Mahesa Jenar PSIS. (Vincentius Atmaja)

   

Video Populer

Foto Populer