Sukses


PSS dan Semen Padang Dijagokan Promosi ke Liga 1 2019

Bola.com, Kediri - Dua hari lagi gong babak semifinal Liga 2 2018 bakal ditabuh. Empat tim PSS Sleman, Kalteng Putra, Semen Padang, dan Persita Tangerang akan berebut tiket promosi la Liga 1 2019. Siapa yang pantas naik kasta?

"Kalau mengamati materi pemain, saya tak menjagokan Kalteng Putra. Karena kualitasnya kalah dibanding tiga tim lainnya. Penilaian ini berdasar pengalaman saya melawan Kalteng saat melatih Blitar United dan Aceh United musim ini," tutur Bonggo Pribadi.

Mantan kapten PSIS Semarang ini juga menganalisis cara bermain keempat kontestan. "Dari pengamatan saya, Persita punya permainan yang terpola rapi. Sementara tiga tim lainnya masih merata," ujar Bonggo Pribadi.

Bonggo memprediksi PSS dan Semen Padang akan langsung naik kasta sekaligus berebut gelar juara Liga 2 musim ini.

"Di antara semifinalis, PSS dan Semen Padang akan langsung ke Liga 1. Mereka akan mampu unggul saat pertandingan kandang tandang. Apakah lolos lewat agregat gol atau keunggulan poin. Akhirnya, Persita dan Kalteng Putra akan berebut satu tiket tersisa," jelasnya.

Faktor suporter juga jadi pertimbangan Bonggo Pribadi. "PSS Sleman dan Persita punya pendukung besar. Ini jadi modal mereka saat main di kandang untuk memotivasi pemain atau menekan lawan. Sementara Semen Padang yang musim lalu main di Liga 1 pasti berambisi promosi lagi," papar Bonggo.

Sebaliknya, Kalteng Putra tak memiliki basis suporter besar. "Dua kali membawa tim ke Palangkaraya, animo penonton di sana relatif kurang. Tapi mereka sedang membangun infrastruktur stadion yang bagus. Jika melihat gelagat itu, bisa saja Kalteng Putra juga berambisi. Tapi infrastruktur tak punya pengaruh di sepak bola," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer