Sukses


Momen Lucu Kiper Persebaya Kali Pertama Menghadiri Jumpa Pers  

Bola.com, Surabaya - Wajah baru menghiasi sesi jumpa pers sebelum pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya, Minggu (25/11/2018) siang.

Penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra, untuk kali pertama menghadiri sesi jumpa pers. Kiper asal Aceh itu belum pernah menghadiri jumpa pers sebelum atau setelah pertandingan, sejak memperkuat Persebaya pada Liga 2 2017.

Saat berjumpa dengan Miswar, Bola.com sempat menggodanya dan ditanggapi dengan senyuman. Salah satu awak media juga ikut menggodanya dengan kalimat, “Coba dipegang tangan Miswar, mungkin kedinginan itu.”

Miswar hanya merespons candaan itu dengan tertawa, meski kalimatnya kadang terlihat terbata-bata karena grogi. Sepanjang jumpa pers, dia tidak pernah melepas senyum dan tawa lebar mendengar gurauan dari awak media.

Namun, kiper berusia 22 tahun itu terlihat serius saat menjawab semua pertanyaan dari awak media, termasuk tantangan yang harus dihadapinya melawan Bhayangkara FC. Pada putaran pertama lalu, Miswar kebobolan tiga gol pada pertemuan kedua tim yang berakhir 3-3.  

“Saya coba belajar untuk fokus sepanjang pertandingan. Semoga Persebaya Surabaya mendapatkan hasil yang bagus. Mungkin pertama saya kurang fokus atau karena main di kandang orang, fokus agak sedikit berkurang. Di putaran kedua, ini saya ingin membalas kesalahan yang dulu terjadi,” ungkap Miswar.

 

2 dari 2 halaman

Semua Pemain Berbahaya

Satu pemain yang menjadi perhatiannya adalah Herman Dzumafo yang menjadi top scorer Bhayangkara dengan 10 gol. Namun, Miswar tidak ingin terjebak pada konsentrasi mengamati striker naturalisasi asal Kamerun itu.

“Soal mengamati Dzumafo, saya harus lebih berkomunikasi dengan pemain belakang siapa pun yang diturunkan besok. Saya pikir tidak hanya dia yang patut diwaspadai. Saya akan memantau semua pemain yang berbahaya bagi semua pemain lawan,” imbuhnya.

Begitu sesi jumpa pers selesai, Miswar terlihat tak bisa menghilangkan kegugupannya menghadapi para jurnalis. Dia hanya tersenyum dan dengan ramah berusaha menyalami setiap jurnalis yang ditemuinya.

 

Video Populer

Foto Populer