Sukses


Takluk dari Persebaya Surabaya, Kans Bhayangkara FC ke Piala AFC Menipis

Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC gagal meneruskan tren positif kemenangan dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjulukan The Guardian itu kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam (26/11/2018).

Sebelumnya, Bhayangkara selalu berhasil menang dalam dua pertandingan terakhir. Gol semata wayang yang tercipta di laga ini merupakan hasil sumbangan Osvaldo Haay pada menit ke-42.

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemny mengaku sudah meminta anak asuhnya untuk tampil berani. Namun, Indra Kahfi dkk. belum berhasil membobol gawang Persebaya yang dikawal oleh Miswar Saputra.

“Pertandingan berjalan sulit pada babak pertama, kami kehilangan fokus dan konsentrasi. Kami kemudian berubah pada babak kedua bermain menyerang, lebih bagus, dan menekan dengan keras. Selamat untuk Persebaya berhasil menang,” ungkap pelatih asal Skotlandia itu setelah pertandingan.

Kekalahan ini memang membuat Bhayangkara tetap berada di peringkat keempat dengan 49 poin. Namun, kans mereka untuk tampil di kompetisi Asia musim depan saat ini kian menipis.

Untuk mencapai target itu, Bhayangkara harus berada di peringkat ketiga, yang kini dihuni oleh Persib Bandung (50). Tetapi, mereka harus mengamankan posisi di peringkat dua untuk memastikan diri tampil di Asia.

Saat ini, posisi runner-up telah dihuni oleh Persija Jakarta dengan 56 poin. Hal itu tentu sudah tidak mungkin dikejar Bhayangkara dengan dua laga tersisa. Satu-satunya cara untuk bisa ke Piala Asia adalah klub juara Liga 1 nanti bisa menembus putaran final Liga Champions Asia.

“Target kami tetap bisa finis di zona AFC dan berusaha memenangkan setiap pertandingan terakhir. Kemenangan akan menentukan posisi di akhir musim. Targetnya menang di setiap pertandingan seperti biasanya,” imbuh McMenemy.

Di sisi lain, peluang Bhayangkara untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 kini memang sudah tertutup. McMenemy sadar bahwa timnya tidak akan bisa melakukannya dan mengubah target realistis.

Video Populer

Foto Populer